Dukung Olahraga Menembak, Dankormar Kukuhkan Marine Shooting Club

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono mengukuhkan Kepengurusan Marine Shooting Club (MSC) Periode Tahun 2017-2021. Pengukuhan berlangsung di lapangan tembak Jusman Puger, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (19/08/2017).

Pembentukan MSC bertujuan untuk memasyarakatkan dan membina prestasi olahraga menembak di lingkungan Korps Marinir, TNI, dan masyarakat.

Diharapkan nantinya akan mendapatkan bibit petembak baru yang dapat membawa nama harum cabang olahraga menembak baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu MSC juga sebagai sarana yang dapat digunakan prajurit dan pecinta olahraga menembak untuk mengukur dan mengasah kemampuan sekaligus tercapainya pengelolaan klub menembak di bawah naungan Korps Marinir.

Dankormar mengukuhkan Kepengurusan Marine Shooting Club. Foto: suharso rahman

Dankormar Mayjen Bambang Suswantono mengatakan, Marine Shooting Club pertama kali dibentuk pada 19 Januari 2008. “Saat itu Komandan Korps Marinir Mayjen Nono Sampono,” ujarnya.

Pertimbangan membentuk klub adalah bahwa menembak merupakan keterampilan yang telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga secara internasional.

Sehingga sumber daya yang telah dimiliki perlu diwadahi dalam suatu organisasi sebagai tempat menampung, membina, menanamkan serta menumbuhkembangkan kegemaran olahraga menembak di lingkungan Korps Marinir.

“MSC ini sekaligus sebagai tempat berinteraksi dan bekerja sama dengan komunitas olahraga menembak lainnya,” terang Bambang Suswantono.

Hingga 2017, atlet binaan MSC yang terdiri dari ratusan petembak amatir dan profesional telah menorehkan prestasi dalam berbagai kejuaraan menembak di tingkat nasional (PON) dan internasional (Sea Games).

Atlet binaan MSC juga mengikuti kejuaraan lainnya di bawah naungan Perbakin maupun International Shooting Sport Federation (ISSF).

Pengukuhan Kepengurusan Marine Shooting Club Periode Tahun 2017-2021 diawali dengan registrasi, photo booth, sambutan Dankormar, tour facility menggunakan ranpur Korps Marinir, upacara pengukuhan pengurus MSC, demonstrasi tembak reaksi, foto bersama, coffee break diiringi sosialisasi keanggotaan, fun shooting, penerimaan pendaftaran keanggotaan dan berakhir dengan ramah tamah dan hiburan.

Dalam kepengurusan MSC Periode 2017-2021, sebagai penanggung jawab adalah Dankormar, Penasehat Letjen (Pur) Alfan Baharudin dan Mayjen (Pur) Chaidier P.

Untuk Dewan Pembina yaitu Ketua: Kas Kormar, Wakil Ketua: Errol Felix Lontoh, Anggota: Danpasmar-1, Danpasmar-2, Asintel Dankormar, Asops Dankormar, Dandenjaka, Clefton, dan Herbet.

Terpilih sebagai Ketua Umum MSC adalah Nur Alamsyah.

 

Teks: suharso rahman

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: