Mau Jadi Prajurit TNI AU, Ini Kesempatannya

TNI Angkatan Udara membuka pendaftaran untuk menjadi prajurit Tamtama TNI Angkatan Udara. Tentu bagi anda yang bercita-cita menjadi tentara, ini adalah kesempatan yang ditunggu-tunggu.

Syarat sangat umum:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun
  2. Tidak terlibat kriminalitas dan berkelakuan baik yang dikeluarkan secara tertulis dari Kepolisian, serta sehat jasmani dan rohani.
  3. Pendidikan terakhir serendah-rendahnya SLTP sederajat dengan melengkapai ijazah SD, SLTP, SKHUN, dan rapor SLTP asli serta fotokopi yang telah dilegalisir
  4. Tinggi badan minimal 163 cm dengan berat badan ideal.
  5. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama 7 tahun, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI
  7. Tidak bertato/tindik atau bekas tindik.
  8. Bagi yang sudah bekerja melampirkan surat persetujuan/izin dari instansi bersangkutan.
  9. Bagi orang tua atau wali bersedia menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan dan kolusi kepada pihak manapun.
  10. Bagi calon siswa yang belum 21 tahun harus mendapat persetujuan dari orang tua, dan bagi kedua orang tuanya yang sudah meninggal harus mendapat persetujuan dari wali.
  11. Peserta harus mengikuti seleksi pemeriksaan, pengujian penerimaan serta diutamakan putra suku asli daerah.

Bagi yang lulus seleksi penerimaaan calon prajurit Tamtama PK TNI AU akan mengikuti pendidikan dasar keprajuritan di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo Surakarta selama 5 bulan. Setelah lulus akan menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada).

Dan yang terpenting, proses seleksi penerimaan dan pendidikan ini tidak dipungut biaya apapun.

Bagi Anda yang berminat, dapat mendaftarkan diri di seluruh Pangkalan TNI AU di seluruh Indonesia dan Satuan Radar (Satrad) 214 Pemalang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan Tamtama Prajurit Karir TNI AU dapat membuka website TNI AU di www.tni-au.mil.id

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: