Pemimpin Angkatan Laut Samudera Hindia dan Pasifik Barat Kumpul di Bali

Para pemimpin Angkatan Laut dari berbagai negara berdatangan di Pulau Dewata Bali sejak awal pekan ini. Kedatangan para laksamanan ini di Bali dalam rangka International Maritime Security Symposium (IMSS) 2017 yang digelar TNI AL dari 24-25 Augustus 2017.

IMSS merupakan simposium berskala international yang dilaksanakan setiap dua tahun. Kegiatan ini merupakan wadah bertemunya para pemimpin angkatan laut negara-negara yang tergabung dalam keanggotaan Indian Ocean Naval Symposium (IONS) dan Western Pacific Naval Symposium (WPNS).

Sebagai penyelenggara kegiatan adalah Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal). Pada kegiatan ini, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo bertindak langsung sebagai penyelenggara.

Rencananya IMSS 2017 akan dibuka Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM RI Jenderal (Pur) Dr. H. Wiranto pada hari Kamis, 24 Agustu 2017.

Wiranto akan didampingi KSAL Laksamana TNI Ade Supandi. Simposium akan hadiri para menteri dari Kabinet Kerja serta para petinggi TNI AL.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana IMSS 2013 dan 2015 digelar di Jakarta. IMSS tahun ini digelar di Pulau Bali sebagai upaya TNI AL untuk memperkenalkan budaya serta keindahan alam Indonesia.

Rencananya pada tahun mendatang TNI AL akan menggelar IMSS di tempat-tempat yang berbeda.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: