Ternyata, Komandan Lanud Atang Sendjaja Seorang Jago Panah

Semua tamu yang hadir ternganga, karena bidikan Komandan Lanud Atang Sendjaja masuk ke lingkaran 10. Anak panah yang melesat dari busurnya, hinggap tepat diangka 10. Serentak semua yang hadir bersorak dan bertepuk tangan melihat hasil panahan Danlanud.

Ini bukan demonstrasi, tapi penanda simbolis dibukanya Kejuaraan Terbuka Panahan indoor tahun 2017 yang dibuka secara resmi oleh Komandan Marsma TNI Irwan Is. Dunggio pada Kamis (24/8/2017) di hanggar baru Basarnas di Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

Karena acaranya lomba panahan, Komandan Lanud pun membuka kejuaraan dengan memanah lesan panahan yang telah disediakan panitia, dengan jarak yang sama dengan pelaksanaan perlombaan.

Diawali dengan pemasangan alat pendukung seorang pemanah yang dilakukan oleh panitia penyelenggara, selanjutnya busur dan anak panah diangkat dan diserahkan kepada Danlanud Atang Sendjaja.

Tanpa ragu-ragu, Irwan mengambil sikap layaknya pemanah profesional, kemudian mengarahkan anak panah ke arah lesan. Semua mata tertuju ke arah Danlanud, dengan berbagai pikiran berkecamuk sambil bertanya-tanya, mungkinkah sang komandan dapat melakukan hal itu?

Dengan suara lantang, Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan pernyataan pembukaan kejuaraan terbuka panahan indoor, kemudian anak panah ditarik. Semua orang menarik napas dalam-dalam sambil menanti dalam tanya.

Terdengar beberapa orang berkata, “bidikan sang komandan jitu dan tepat sasaran.” Bahkan Ketua Panitia kejuaranaan Moh. Rizal Barnadi mengatakan, Komandan Lanud Ats adalah seorang pemanah profesional.

Ketika dikonfirmasi kepada apa rahasianya bisa memanah dengan tepat, Danlanud Atang Sendjaja menjawab singkat. “Kuncinya hanya satu, tenang dan fokus pada sasaran,” terang Marsma TNI Irwan mantap.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: