Alhamdulillah, Emirates Sediakan Tempat Wudhu bagi Jemaah Haji

Ibadah haji memberikan begitu banyak berkah bagi umat manusia. Sebagai ritual bagi umat islam untuk mendekatkan diri kepada Illahi, ibadah haji juga memberikan manfaat bisnis yang sangat besar kepada banyak pihak.

Maskapai penerbangan salah satu yang mendapatkan berkahnya.

Merunut pada data Kementerian Agama mengenai Kuota Haji 2017 , akan ada 221.000 jemaah Haji dari Indonesia berangkat ke tanah suci.

Jumlah ini mengalami peningkatan 35 persen dari tahun lalu. Dari total jumlah itu, diperkirakan lebih dari 1.100 jemaah akan berangkat menggunakan maskapai Emirates.

Sebagai salah satu maskapai terbesar dari Uni Emirat Arab, Emirates memiliki sejumlah strategi untuk melayani para jamaah. Di antaranya mengoperasikan penerbangan tambahan ke Jeddah.

Tak hanya itu, Emirates juga akan mengoperasikan 45 penerbangan tambahan ke Jeddah dan 12 penerbangan tambahan ke Madinah dari 17 Agustus hingga 11 September untuk melayani 2 juta jemaah dari seluruh dunia. Layanan ini akan dioperasikan bersamaan dengan jadwal Emirates ke Jeddah seperti biasanya.

Seperti rilis yang mylesat.com terima, Emirates juga akan mengoperasikan Airbus A380 menuju Madinah untuk mendukung pemintaan yang semakin meningkat. Layanan tambahan bisa digunakan jemaah yang memiliki visa haji resmi.

Tahun ini Emirates mempredikasi sejumlah kota di dunia akan memberangkatkan jumlah jemaah haji dalam jumlah banyak yakni dari Yangon, Manchester, Mauritius, Jakarta, Karachi, Lagos, dan Nairobi.

Untuk layanan darat, Emirates pun mengalokasikan petugas khusus untuk memfasilitasi kebutuhan jemaah . Tak hanya itu, Emirates juga menyediakan check-in counter khusus untuk jemaah haji di Dubai.

Sementara untuk layanan di dalam pesawat, Emirates mengakomodir kebutuhan jemaah yang disesuaikan dengan nilai dan tradisi perjalanan haji.

Mulai dari fasilitas wudhu, memberikan informasi mengenai Al Miqat dan Ihram (fase di mana jamaah memasuki tahapan ritual haji dalam keadaan suci), dan berbagai macam layanan yang akan mempermudah perjalanan jemaah selama di pesawat.

Layanan in-flight entertainment pun menampilkan video khusus haji tentang keamanan, ritual haji dan sejumlah informasi terkait tentang ibadah haji.

Jamaah juga dapat mengakses saluran kitab suci Al-Qur’an di dalam layanan in-flight entertainment. Dalam penerbangan dari Jeddah menuju negara asal, jemaah dapat membawa lima liter air Zamzam yang akan ditempatkan di area tertentu di dalam kargo.

Sama seperti layanan Emirates lainnya, jamaah haji dapat menikmati bagasi hingga 35 kg untuk kelas ekonomi dan 40 kg untuk kelas bisnis serta 50 kg untuk first class.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: