Panglima TNI Kumpulkan Jenderal Purnawirawan: “Saya Ingin Minta Masukan”

0

Begitu kuatnya tradisi dan ikatan antara senior dan junior dalam dunia militer di Indonesia, terus dijaga sebagai bentuk kedisiplinan militer.

Setidaknya hal itu tercermin dalam silaturahim antara Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dengan purnawirawan perwira tinggi TNI di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017).

Kepada awak media, Jenderal Gatot menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahim antara Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI. “Saya ingin minta masukan sekaligus juga melaporkan apa yang sudah, sedang dan yang akan dilakukan TNI saat ini,” ucapnya. 

Pertemuan dihadiri purnawirawan pati TNI seperti Prabowo Subiyanto. Foto: Puspen TNI

Dalam sambutannya, Panglima TNI bahwa dalam menyongsong HUT Ke-72 TNI telah dilaksanakan ziarah keliling ke makam mantan Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Soedirman serta Pahlawan Seroja di Timor Leste.

“Saya berharap tradisi perjalanan ziarah yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi sebuah tradisi bagi para Panglima TNI berikutnya,” harapnya. Sebelumnya TNI telah merenovasi TMP di Baucau.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga Pahlawan Seroja untuk dapat berziarah guna mengenang jasanya demi bangsa dan negaranya,” kata Gatot.

Silaturahim dihadiri sejumlah purnawirawan perwira tinggi TNI seperti Jenderal (Pur) Try Sutrisno, Laksama (Pur) Widodo AS, Jenderal (Pur) Wiranto, Marsekal (Pur) Imam Sufaat, dan Letjen (Pur) Prabowo Subianto.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply