Panglima TNI: “Kemajuan TNI Bergantung Kompetensi dan Kemauan Perwira”

0

Bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI dari Letjen TNI Bayu Purwiyono kepada Laksda TNI Siwi Sukma Adji dan Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI dari Mayjen TNI Gadang Pambudi kepada Laksda TNI Ir. Bambang Nariyono, Jumat (29/9/2017).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa ke depan permasalahan kondisi iklim global, regional dan nasional menuntut cara kerja yang cerdas dan solid dalam bekerja sama.

“Setiap individu dituntut harus bekerja dan berkembang seiring perubahan yang cepat, sebagaimana pemerintah telah menuntut kepada kita (TNI) semua “bekerja, bekerja, dan bekerja,” ujar Panglima TNI.

Menurut Gatot, kerja sama dalam struktur organisasi TNI membutuhkan pergerakan yang efektif, efisien dan produktif, sehingga setiap konflik kepentingan dan manipulasi jabatan dalam skala sekecil apapun harus dicegah dan dihindari, agar pergerakan organisasi tidak terhambat oleh konflik internal maupun kepentingan pribadi.

Panglima mengingatkan Danjen Akademi TNI bahwa Akademi TNI memiliki peran strategis dalam membentuk perwira yang memiliki naluri intelijen dan taktis, disertai kemampuan akademis dan pengetahuan bagi pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan, seiring realitas yang berkembang saat ini dan mampu memprediksi kecenderungan ke depan.

Kepada Aslog, Panglima mengatakan bahwa staf logistik harus memiliki pemahaman yang jelas tentang manajemen logistik TNI, yang mampu mengakomodasikan hubungan antara organisasi logistik dengan fungsi utama lainnya, serta memiliki visi guna membentuk sistem logistik yang kuat, fleksibel dan responsif.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI berharap para perwira untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dan kapabilitas diri, serta kemauan untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas.

“Kemajuan TNI ke depan sangat bergantung kepada kompetensi dan kemauan para perwira sekalian dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin tidak ringan,” pungkasnya.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply