Info

Usai Silaturahim dengan Tokoh Masyarakat, Lanud Manuhua Menjuarai Voli Kota Biak

Ketok pintu, kulonuwun, ucapkan salam, dan sapalah tuan rumah. Itu merupakan etika ketika seseorang bertamu atau datang ke sebuah tempat.
Aplikasi dari etika itulah yang dilakukan Kolonel Pnb Fajar Adriyanto, M.Si sebagai Komandan Lanud Manuhua, Biak yang baru.
Baca: Berita Foto: Kolonel Pnb Fajar Adriyanto Jabat Komandan Lanud Manuhua
Mantan komandan Skadron Udara 3 ini pun menggelar pertemuan santai untuk memperkenalkan diri kepada warga setempat terutama para tokoh masyarakat.
Dalam pertemuan tatap muka yang diinisiasi Lanud Manuhua di Wisma Gunadi Lanud Manuhua Biak, Selasa (31/10/2017) itu, cukup banyak komponen masyarakat yang diundang.
Mereka adalah para tokoh masyarakat, pemuka agama, kepala adat, tokoh pemuda, awak media, ketua paguyuban serta ketua Ormas sewilayah Biak.

Kolonel Fajar memberikan informasi seputar Lanud Manuhua. Foto: Pen Lanud Manuhua

Kegiatan diisi dengan perkenalan oleh Danlanud baru dan paparan sekilas informasi tentang Lanud Manuhua. Dilanjutkan makan siang bersama dan ramah tamah.
Pada kesempatan itu Danlanud menyampaikan perlu adanya jalian komunikasi yang baik antara semua elemen masyarakat agar tercipta kerukunan yang harmonis, saling menghormati dan saling mendukung untuk kemajuan Biak.
“Tolong kami dibantu jika ada keperluan yang tidak bisa kami selesaikan sendiri, demikian pula Lanud akan mendukung dengan fasilitas yang ada sesuai ketentuan jika dari masyarakat Biak membutuhkan bantuan kami,” ujar Fajar kepada para tokoh masyarakat.
Fajar juga mengundang warga sekitar untuk memanfaatkan sejumlah fasilitas yang ada di dalam Lanud.
Ada beberapa fasilitas di Lanud yang bisa dimanfaatkan bersama,” kata Fajar di akhir sambutannya.
Masih di hari yang sama, sore harinya Lanud Manuhua meraih prestasi puncak dengan menggondol juara I kejuaraan terbuka bola voli Kepulauan Biak.
Dalam partai final yang diselenggarkan di Lapangan Mapolres Biak Numfor itu, tim voli Lanud Manuhua menekuk rival beratnya dari Kodim 1708. Kejuaraan ini diikuti oleh 80 klub voli.
Kolonel Pnb Fajar Adriyanto resmi menjabat sebagai Komandan Lanud Manuhua, Biak, pada 8 Oktober 2017.
Dalam sertijab yang dipimpin Panglima Koopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutandandika, Fajar menggantikan Kolonel Pnb Marsudiranto Widyatmaka.
Sebelum menjabat Komandan Lanud Manuhua, Kolonel Fajar menjabat sebagai Kadis Penerangan Umum di Dispen Mabes AU.
Alumni AAU 92 ini merupakan penerbang F-16 Fighting Falcon dengan call sign “Red Wolf”.
Peraih tesis terbaik wisudawan Universitas Pertahanan tahun 2012 ini lahir di Malang pada 20 Juni 1970 dan menampatkan sekolah di SMA Negeri 1 Malang.
Kolonel Fajar adalah salah satu penerbang yang terlibat dalam pencegatan udara yang dilakukan dua F-16 TNI AU terhadap lima jet tempur F/A-18 Hornet milik AL AS di atas Bawean pada 3 Juli 2003.
Dalam insiden itu, Skadron 3 memberangkatan dua F-16 yang diawaki Kapten Pnb Ian Fuadi, Kapten Fajar Adrianto dengan sandi Falcon-1 serta Kapten Pnb Tony Heryanto dan Kapten Pnb Satriyo Utomo bersandi Falcon-2.
 
Teks: beny adrian

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close