Wakil KSAU Dijabat Marsda Yuyu Sutisna, Marsdya Hadiyan Dipercaya Jadi Sekjen Kemenhan

Jabatan Wakil Kepala Staf TNI AU (Wakil KSAU) diserahterimakan dari Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja kepada Marsda TNI Yuyu Sutisna. Pelantikan dan pengukuhan Wakil KSAU dipimpin oleh KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam sebuah upacara militer di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (6/11/2017).

Hadir pada kesempatan ini Irjenau, para asisten KSAU, para Pangkotama, Gubernur AAU, Komandan dan pejabat TNI AU lainnya.

Marsda TNI Yuyu Sutisna yang alumnus AAU 1986, sebelumnya adalah Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas).

Sementara Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang alumnus AAU 1983, selanjutnya akan menempati pos baru sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

KSAU dalam amanatnya mengatakan, harmonisasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas-tugas staf Mabesau yang sudah berjalan dengan positif selama ini, tidak lepas dari peran Wakil KSAU.

Menurut Hadi, sosok Marsdya Hadiyan yang selalu fokus pada tugas, sangat membantu terwujudnya pembinaan dan pelaksanaan tugas di Mabesau.

“Keberhasilan terwujudnya harmonisasi dan sinkronisasi Mabesau selama ini saya lihat tidak lepas dari leadership Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang selalu jeli, peduli dan menindaklanjuti setiap permasalahan yang dihadapi“ kata KSAU.

Ditambahkan KSAU, keberadaan Wakil KSAU memiliki arti strategis, dimana berperan dalam mengoordinasikan, membina badan-badan pembantu pimpinan/staf, unsur pelayanan, badan pelaksana pusat dan komando utama serta tugas tugas lainnya.

Keberhasilan dalam mengemban tugas-tugas tersebut berpengaruh secara signifikan kepada keberhasilan tugas TNI AU secara keseluruhan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Seusai sertijab, juga dilakukan sertijab Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini dari Ny. Lia Hadiyan Sumintaatmadja kepada Ny. Ayu Yuyu Sutisna disaksikan oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Upacara sertijab Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini dilaksanakan di Gedung Suharnoko Harbani, Denma Mabesau Cilangkap.

Dalam sambutannya Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan, Wakil Ketua Umum dituntut untuk senantiasa dinamis, inovatif serta memiliki kepekaan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Marsda TNI Yuyu “Lion” Sutisna lahir di Bandung pada 10 Juni 1962. Setelah lulus di AAU 1986, ia bertugas di Skadron Udara 14 Lanud Iswayudi, Madiun sebagai penerbang F-5E/F Tiger II.

Sebagai penerbang, Yuyu mencapai karier tertinggi sebagai Komandan Skadron 14, dan membukukan 2.000 jam terbang di F-5 pada tahun 2001.

Jejak karier Yuyu di TNI AU di antaranya adalah menjadi Atase Pertahanan RI di Washington DC, Asops Kaskohanudnas, Pangkosekhanudnas III Medan, Komandan Lanud Iswahyudi, Kas Koopsau II, Waasops KSAU, Staf Khusus KSAU, Pangkoopsau I, dan Pangkohanudnas.

Paginya sebelum upacara, Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja memimpin apel khusus di lapangan apel Mabesau, Cilangkap. Apel dilakukan dalam rangka berakhirnya tugas Hadiyan sebagai Wakil KSAU.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s