Hadiah Istimewa Kodim 0616 untuk Veteran di Hari Pahlawan

Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan terasa semakin kreatif. Upacara tetap dilaksanakan, namun masyarakat mengapresiasi Hari Pahlawan dengan cara kreatif, kekinian, dan tetap bermakna.

Seperti di sosial media, banyak disebar video-video pendek perjuangan para pahlawan. Namun lain lagi yang digagas Kodim 0616/Indramayu, Jawa Barat. Kodim 0616 yang dipimpin Letkol Kav Agung Nur Cahyono ini menggerlar nonton bareng (Nobar) film “Merah Putih Memanggil” di Grage City Mall, Cirebon.

Saat para veteran nonton film Merah Putih Memanggil. Foto: Pen Kodim 0616

Yang unik dan kreatif dari nobar ini bukan kegiatannya atau film yang ditonton, tapi pesertanya. Ternyata nobar ini khusus digelar Kodim 0616 untuk para veteran, sebagai bentuk bakti yunior kepada seniornya.

Veteran yang tergabung ke dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ini terlihat antusias dan bahagia mengikuti kegiatan yang spesial bagi mereka ini.

Nobar dilaksanakan tepat di Hari Pahlawan, Jumat, 10 November 2017, pukul 13.00 Wib.

Dipimpin oleh Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 0616 Kapten Inf Nakromin, berangkat dari Makodim 0616 bersama 10 anggota LVRI dari Kabupaten Indramayu menuju Grage City Mall, Cirebon.

Di Mall yang dituju, mereka bergabung dengan sekitar 60 veteran lainnya dari wilayah Ciayumajakuning. Kemudian secara bersama-sama, para veteran ini memasuki Studio 4 CGV Grage City Mall, Cirebon untuk mengikuti nobar.

Sekali-kali nongkrong ala anak zaman sekarang, anggota LVRI sangat menikmati kegiatan ini. Foto: Pen Kodim 0616

Selama kegiatan ini, Kodim 0616 betul-betul memberikan pelayanan terbaiknya kepada para veteran. Mulai dari angkutan ke tempat tujuan hingga akomodasi di tempat nobar. Para veteran terlihat sangat menikmati kegiatan ini, yang mungkin belum pernah alami.

Selesai mengikuti kegiatan ini, rombongan kembali ke tempat masing-masing. Sekira selepas magrib, Kapten Inf Nakromin bersama 10 anggota kembali ke Kodim 0616, untuk kemudian ke rumah masing-masing.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: