Komuniti

Konas Menwa Indonesia Gelar Susklaknas di Wingdiktekkal Kodiklatau

Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Konas Menwa) Indonesia mengelar Kursus Kader Pelaksana Nasional (Susklaknas) di Wingdiktekkal Kodiklatau, Komplek Lanud Suryadharma, Kalijati, Subang yang dilksanakan mulai pagi ini (Senin, 13/11/2017) hingga 25 November mendatang.

Dalam amanatnya, Komandan Konas Menwa Indonesia A Riza Patria mengatakan bahwa di tengah kondisi serba terbatas saat ini, pengabdian Menwa masih penuh semangat, tulus iklas dan profesional untuk membangun kesadaran bela negara.

“Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta era globalisasi yang demikian pesat, berimplikasi terhadap semakin berkurangnya pemahaman kebangsaan pada sebagian bangsa Indonesia,” ujar Riza dalam rilis yang kami terima.

Menurutnya, upaya penguatan dan pemantapan ketahanan nasional itu harus menjadi kepedulian seluruh komponen bangsa. Menwa sebagai salah satu komponen bangsa telah memberikan sumbangsih terhadap negara dalam hal keteladanan dari semua pihak.

Pada Diklat Suskalak Menwa kali ini terdapat 3 tujuan utama, yakni: Pertama, Meningkatkan kemampuan peserta Suskalak dalam melakukan analisa, evaluasi, integrasi, dan interpretasi di dalam berorganisasi dan bermasyarakat.

“Kedua, meningkatkan keterampilan di bidang manajemen dengan harapan agar kelak Menwa dapat menjadi pelaksana yang mempunyai kemampuan teknis dan manajerial sesuai dengan tuntutan zaman,” jelas Riza.

Dan terakhir, mendapatkan pengalaman, pengetahuan serta meningkatkan daya penalaran dan kesadaran pengabdian serta memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap masa depan bangsa dan Negara.

Sebelum mengakhiri amanatnya, ia berpesan kepada para Instruktur untuk melatih dan mendidik para peserta didik tersebut dengan sebaik-baiknya karena mereka generasi bangsa yang potensial.

“Dan kepada kalian para Siswa Menwa, berlatihlah dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan ilmu yang terbaik dan jagalah kesehatan dengan baik agar kembali ke rumah kalian masing-masing dalam keadaan sehat seperti awal masuk,” pungkasnya.

 

Teks: fery setiawan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close