HUT Marinir ke-72 Ada Marinir Fair di Cilandak, Silakan Datang

Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir selalu meriah dan hangat. Senior dan yunior berbaur dalam kebersamaan sebagai sama-sama pasukan pendarat.

Begitu pula HUT Korpas Marinir ke-72 yang digelar di Lapangan Apel Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017)

KSAL Laksamana TNI Ade Supandi yang bertindak selaku inspektur upacara pun, larut bersama prajurit Marinir.

Dalam amanatnya di hadapan prajurit Marinir, KSAL mengatakan bahwa Korps Marinir telah memberikan kebanggaan dan citra positif bagi TNI AL dengan berbagai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, baik dalam Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.

“Pencapaian setiap tugas merupakan kehormatan dan kepercayaan, oleh karena itu tugas yang diemban harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan semaksimal mungkin,” ujar KSAL.

Prajurit Marinir mengangkat KSAL usai memimpn HUT Korps Marinir. Foto: Dispen Marinir

“Hal ini adalah wujud pembinaan berkelanjutan Korps Marinir dalam membentuk prajurit pejuang, profesional dan berkarakter guna menjadi unsur kekuatan tempur yang tangguh. Keberhasilan Koprs Marinir tidak lepas dari dukungan dan kerja sama dengan masyarakat. untuk itu, kepercayaan dan kebersamaan tersebut harus terus dibina dan dipertahankan,” beber Laksamana Ade.

HUT Marinir ke-72 mengangkat tema “Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional”.

Selain upacara parade dan defile pasukan serta kendaraan tempur, peringatan juga dimeriahkan berbagai atraksi prajurit baret ungu itu.

Di antaranya demo serangan kilat pasukan intai amphibi, demo kombinasi pencak silat, demo senam perahu karet, demo senam balok, demo rampak beduk serta free fall gabungan dari 72 peterjun Marinir.

Usai upacara, KSAL didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ibu Ade Endah Supandi melakukan pemotongan tumpeng dilanjutkan makan bersama ribuan prajurit Korps Marinir TNI AL dengan diiringi musik Kulintang dan Brass Band Marinir.

Selain upacara militer parade dan defile, rangkaian HUT Korps Marinir juga menggelar acara konser musik yang menampilkan band papan Slank. Di tempat yang sama akan diselenggarakan Marinir Fair yang dibuka untuk dari 16 sampai 19 November 2017.

Pada Marinir Fair masyarakat dapat menyaksikan langsung pameran alutsista Marinir dari masa ke masa, produk ekonomi kreatif masyarakat, bazar barang dan kuliner, paint ball, outbond, parade kendaraan tempur amfibi, terjun payung serta military game.

HUT Marinir kali ini juga spesial jika dilihat dari tamu dan undangan yang hadir.

Terlihat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, KSAL Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakil KSAL Laksdya TNI A Taufiq R, Kepala Staf Umum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan serta sesepuh Marinir dan mantan Dankormar.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s