Pertama Kali Paralayang di Ambon, Lanud Pattimura Pecah Rekor

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, membuka event perdana olahraga dirgantara (ordirga) paralayang di Pesisir Pantai Hori Kampung Seri, Nusaniwe, Ambon, Sabtu (11/11/2017).

Ini merupakan pertama kalinya ordirga khususnya paralayang di digelar di Ambon.

Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, yang merupakan penggagas event, mendeklarasikan Wisata Dirgantara Paralayang Airlouw (Flying High For Maluku) dan berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia dengan pemecahan rekor “Terbang Paralayang Pertama Dengan Sasaran Mendarat Di Ponton”.

Dalam sambutan Walikota Ambon diwakili  Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru, seluruh jajaran Forkopimda Kota Ambon mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terciptanya gebrakan perdana Olahraga Dirgantara yang sangat membantu dalam mewujudkan dan memajukan pariwisata Kota Ambon melalui event yang digagas Danlanud Pattimura.

”Ke depannya saya berharap olahraga dirgantara di Kota Ambon benar-benar membumi dan banyak warga yang menggeluti dan menekuni ordirga. Demikian juga di Provinsi, dengan jadwal kegiatan latihan maupun kejuaraan, dapat dilaksanakan secara rutin dan bersinambungan,” ungkap Danlanud.

Dalam rangkaian acara penyenggaraan event paralayang ini juga terlaksana beberapa kegiatan tambahan yakni, penyambutan rombongan atlet paralayang dengan tarian adat dengan kain gandong oleh masyarakat adat Dusun Seri, Tarian adat Sauremareka dari sanggar TK YPPK dan Tarian Reka-reka.

Selain itu dilaksanakan penyematan pin perwakilan lima atlit oleh Danlanud Pattimura, penyerahan prasasti oleh Danlanud kepada Dusun Airlouw dan Dusun Seri yang diterima oleh perwakilan Walikota Ambon, pembacaan surat keputusan kepengurusan Paralayang 5 tahun kedepan oleh Rektor Unversitas Pattimura, pembacaan Museum Rekor oleh Awan Rahargo selaku manejer MURI.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s