Ketika Latihan Paskhas Berubah Jadi Hiburan Warga Malang

Guna meningkatkan kemampuan prajurit terutama terjung payung, sebanyak 26 personel Detasemen Matra 2 Paskhas melaksanakan latihan penerjunan free fall, Kamis (23/11/2017).

Dalam latihan yang digawangi Wadanden Matra 2 Paskhas Mayor Pas Frian Alfa Risdar, penerjunan menggunakan drooping zone (DZ) di Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumber Pucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Latihan free fall sebagai bentuk pembinaan personel Paskhas. Foto: Den Matra 2 Paskhas

Tak pelak, latihan terjun ini menarik masyarakat warga sekitar yang secara berbondong-bondong datang ke DZ untuk menonton payung-payung prajurit Paskhas mengembang.

Sesuai waktu yang ditentukan, satu per satu penerjun lompat dan mendarat DZ yang disambut tepuk tangan masyarakat yang menonton.

Dalam kegiatan ini penerjunan didukung pesawat C-130 Hercules A-1308 dengan penerbang Mayor Pnb Bandung dari Skadron Udara 32, Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Foto bersama warga dengan para penerjun. Foto: Den Matra 2 Paskhas

Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange selaku Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas mengatakan, latihan ini bertujuan untuk menunjang tugas-tugas yang akan diemban ke depan.

Slain itu sebagai wujud pembinaan potensi dirgantara agar masyarakat akan lebih mengenal keberadaan TNI AU khususnya Paskhas.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: