Lomba Dayung Selat Sunda Menanti, Tim Pasmar-1 Genjot Latihan di Surabaya

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), meninjau prajuritnya yang terlibat dalam Try Out Tim Dayung Pasmar-1 di dermaga Madura Koarmatim Ujung, Surabaya, Selasa (28/11/2017).

Dalam kunjungannya, Komandan Pasmar-1 didampingi para asisten Danpasmar-1, Danbrigif-1 Mar Kolonel Marinir I Made Sukada, Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq, Danmenkav-1 Mar Letkol Mar Arif Handono serta para Dansatlak Pasmar-1.

Dalam arahannya, Brigjen Lukman menyampaikan bahwa Try Out yang diikuti 18 tim dayung dari 16 satuan di jajaran Pasmar-1, bertujuan untuk mengukur kemampuan tim dayung Pasmar-1 yang akan berlaga dalam lomba dayung Selat Sunda yang masih dalam rangkaian HUT ke-72 Korps Marinir pada 15 Nopember 2017 lalu.

Orang nomor satu di Pasmar-1 itu juga mengharapkan kepada seluruh atlet dayung Pasmar-1 agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan semangat tinggi.

“Medan yang akan dihadapi dalam lomba dayung nanti sangat menantang, sehingga diharapkan Tim Dayung Pasmar-1 dapat memperoleh hasil yang maksimal pada lomba dayung Selat Sunda nantinya,” ujar Brigjen Lukman.

Selain memberikan motivasi kepada atlet, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet tim dayung Pasmar-1, para pelatih dan pendukung yang melaksanakan latihan dengan penuh semangat, dengan tetap menjaga keselamatan baik personel maupun material.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dalam Try out Tim Dayung Pasmar-1, start dari Monumen Jalesveva Jayamahe menuju ke arah jembatan Suramadu yang jaraknya 15 km, kemudian peserta try out putar balik dan finish di Monumen Jalesveva Jayamahe, sehingga total tempuhnya sejauh 30 km.

Keluar sebagai juara pertama yaitu Tim Dayung Yonif-5 Marinir (A) dengan catatan waktu 4 jam 44 menit 33 detik, urutan kedua ditempati Tim Dayung Yonif-5 Marinir (B) dengan waktu 4 jam 47 menit 24 detik dan Tim Dayung Yonhowitzer-1 Marinir harus puas di tempat ketiga dengan catatan waktu 4 jam 50 menit 40 detik.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dan dilanjutkan foto bersama.

“Menghadapi event ini, perlu persiapan dan kemampuan yang lebih serta semangat tinggi dari para atlet tim dayung Pasmar-1, agar dapat bertanding dengan maksimal sehingga berhasil meraih juara,” ujar Danpasmar-1.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s