Gelar Patroli Patok, Lanud El Tari Sisir Batas Wilayah Lanud

Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, memimpin langsung patroli patok batas tanah Lanud El Tari, Selasa (12/12/2017).

Patroli dilaksanakan bersama tim aset dan seluruh personel Lanud El Tari untuk mengecek patok batas tanah yang ada di Lanud El Tari seluas 543 HA, yang digunakan untuk mendukung operasi dan latihan TNI AU.

Yang menjadi sasaran patorli adalah kondisi materiil atau bangunan liar di atas tanah Lanud El Tari tanpa izin yang berbatasan dengan Desa Penfui Timur, Tuameko, Matani, dan Nasipanaf.

Komandan Lanud Kolonel Ronny Moningka dengan tim aset tanah dan personel Lanud El Tari sebelum melaksanakan patroli, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutin agar dapat mengetahui secara langsung kondisi lingkungan Lanud terutama menyangkut aset tanah yang di dalamnya terdapat bangunan liar.

Selain itu juga untuk mengatasi permasalahan sampah di lingkungan Lanud El Tari. Diharapkan semua warga Lanud dapat bekerjasama dan bergotongroyong dengan masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan Lanud El Tari terutama pengelolaan sampah.

Secara periodik tim aset dan anggota Lanud El Tari melaksanakan patroli, sebagai langkah awal mencegah terjadinya penyerobotan atas aset TNI AU di Lanud El Tari.

Dengan patroli ini, diharapkan semua lapisan masyarakat dapat menggetahui dan memahami batas wilayah tanah negara yang di pakai TNI AU sebagai wilayah pertahanan udara. Lanud El Tari ditetapkan sebagai lanud tipe sejak 23 Juli 2012.

Selain itu, patroli juga dijadikan kesempatan orentasi bagi seluruh personel militer yang baru masuk Lanud El Tari, agar mereka mengetahui batas-batas dan aset yang dimiliki Lanud El Tari.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s