Kunjungi Mabes Polri, KSAU: TNI AU Siap Dukung Polri Amankan Pilkada

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna menegaskan bahwa TNI AU siap mendukung tugas-tugas Polri dalam menjaga dan mengamankan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“TNI AU siap mendukung pelaksanaan tugas Polri, termasuk bila Kepolisian membutuhkan pesawat untuk pergeseran pasukan, pengamanan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019,” kata KSAU saat bersilaturahmi kepada Kapolri Jenderal Pol Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A di Mabes Polri Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Ikut mendampingi KSAU beberapa pejabat teras TNI AU, yaitu para Asisten KSAU, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Danpuspomau, dan Kadispenau.

KSAU menambahkan, dukungan kepada Polri sudah menjadi komitmen TNI AU, khususnya yang terkait pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, seperti yang juga di tekankan Panglima TNI.

Bentuk dukungan yang disiapkan TNI AU adalah penyiapan pesawat angkut, khususnya C-130 Hercules untuk kecepatan pergeseran pasukan ke daerah-daerah sesuai kebutuhan.

Kapolri menyalami para pejabat teras TNI AU yang mendampingi KSAU dalam kunjungannya. Foto: Dispenau

Sementara Kapolri menyampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih atas komitmen TNI AU mendukung Polri dalam mensukseskan pesta demokrasi Pilkada  2018 dan Pilpres 2018.

“Saya sangat berterima kasih kepada KSAU dan TNI AU, saya rasakan hubungan Polri dengan TNI khususnya TNI AU makin baik, kedepan tentu akan terus kita  tingkatkan,” ujar Kapolri.

Kapolri juga menyambut baik dukungan  TNI AU, karena memang Polri membutuhkan angkutan udara untuk menggeser pasukan dengan cepat ke berbagai wilayah di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kapolri didampingi Irwasum, Kabaharkam, Kabaintelkam, para Asisten Kapolri, Dankorbrimob, Kakorlantas, Kadivkum, Kakorpolairud, Kakorpoludara, dan Dirpoludara.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: