Presiden Jokowi Minta Panglima TNI Perhatikan Tunjangan Khusus Babinsa

Bintara Pembina Desa alias Babinsa semakin dikenal dan mendapat perhatian luas. Bahkan Presiden Joko Widodo pun pernah menyampaikan hal ini kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Ketika itu Presiden Jokowi mengatakan kepada Hadi supaya lebih memperhatikan tunjangan khusus untuk Babinsa. Dari situ, kemudian Menteri Keuangan mengatakan agar tunjangan khusus Babinsa harus disamakan dengan tunjangan khusus Babhinkamtibmas Polri.

“Insya Allah segera direalisasikan,” ujar Panglima TNI di hadapan peserta Apel Komandan Satuan TNI AD 2018 di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Situ Lembang, Bandung, Jumat (16/3/2018).

Masih soal kesejahteraan prajurit, Panglima TNI juga mengapresiasi upaya KSAD Jenderal TNI Mulyono dalam program perumahan TNI AD yaitu 6.000 rumah per tahun akan ditingkatkan menjadi 10.000 rumah per tahun.

Marsekal Hadi juga menyampaikan bahwa sedang berusaha meningkatkan Tunjangan Kinerja (Tunkin) TNI dari saat ini 57% menjadi 70%.

“Pembangunan kesejahteraan prajurit diperlukan untuk menciptakan prajurit yang profesional,” kata Marsekal Hadi singkat.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: