Beginilah Latihan Bersama Indobatt dan Peacekeepers Finlandia di Lebanon

0

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon), melaksanakan latihan bersama Family Deployment dengan peacekeepers Finlandia di Markas Indobatt UNP 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Latihan Family Deployment yang dipimpin Komandan Latihan Mayor Inf FX Renoten, berlangsung dari 11-14 April 2018 dan melibatkan 30 prajurit TNI dan 30 Finlandia.

Latihan bersama Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil dan tentara Finlandia. Foto: Penerangan Konga XXIII-L/Unifil

Materi latihan meliputi pengenalan senjata, first aid and kit (kesehatan), latihan penanggulangan huru-hara (crowded riot control), patroli kendaraan (vehicle patrol), patroli jalan kaki (foot patrol), menembak senjata ringan, psikologi lapangan, dan olahraga umum.

Dalam latihan bersama juga digelar pameran (static show) dilanjutkan penutupan dengan menyelenggarakan social night yang diisi penampilan seni budaya kedua negara di Rubhall Markas Indobatt.

Latihan bersama untuk berbagi pengalaman.Foto: Penerangan Konga XXIII-L/Unifil

“Saya mengucapkan terima kasih kepada FCR yang telah mempercayakan Indobatt sebagai mitra dalam berlatih, semoga kedepan hubungan tentara kedua negara semakin erat lagi,” kata Mayor Inf Didiet Trilaksono.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply