Hankam

Pelindo II Ingin Optimalkan Tanjung Priok, Panglima TNI: Pelabuhan Lainnya Juga Dong

PT. Pelabuhan Indonesia II menyampaikan keinginannya melakukan study bersama dengan TNI terkait optimalisasi pelabuhan khususnya di Tanjung Priok yang dikelola PT Pelindo II.

Hal itu disampaikan Dr. Ir. Surat Indrijarso, M.Sc. selaku Penasehat PT. Pelindo II yang sehari-hari menjabat Deputi Bidang PMK Sekretariat Kabinet RI saat menemui Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta (18/4/2018).

Selain itu, Surat Indrijarso juga menjelaskan program-program yang diharapkan dapat meningkatkan sinergitas TNI dengan Pelindo dalam rangka pengembangan infrastruktur, meningkatkan pelayanan dan penataan termasuk efisiensi terkait jeda waktu penggudangan.

“Keberadaan PT. Pelindo II sudah banyak bersinergi dengan unsur-unsur TNI,” ucapnya.

Panglima TNI menyambut baik berbagai program yang akan dilakukan Pelindo II, khususnya dalam optimalisasi pelabuhan di Tanjung Priok.

Menurut Marsekal Hadi, tidak hanya pelabuhan di Tanjung Priok, tetapi juga pelabuhan-pelabuhan lain yang dikelola Pelindo II.

“Mari kita duduk bersama untuk memberikan solusi terbaik agar bisa saling memberikan manfaat, baik bagi Pelindo II maupun TNI,” kata Panglima TNI.

Terkait study bersama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan pada dasarnya TNI selalu mendukung program-program pemerintah khususnya peningkatan pertumbuhan ekonomi termasuk dengan PT Pelindo II.

“Tentunya sebelum dilaksanakan study, sebaiknya dibahas terlebih dahulu hal-hal teknis,” ujar Hadi.

 

Teks: beny adrian

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close