Hankam

Komisi I DPR RI Dukung Pembentukan Pasmar-3 Sorong

Ketua Komisi I DPR RI Dr. Abdul Kharis Almasyhari beserta para anggota Komisi I, mengunjungi sarang petarung Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Rabu (2/5/2018).

Dalam kunjungan kerja di Brigif-1 Marinir, Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono didampingi Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Asops Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar-1 dan para Dankolak/Satlak Pasmar-1 di jajaran Pasmar-1.

Dankormar memperkenalkan kepada Komisi I persenjataan Korps Marinir. Foto: Serka Kuwadi/Korps Marinir

Kegiatan diawali dengan perkenalan pejabat Pasmar-1 oleh Komandan Korps Marinir di ruang rapat Brigif-1 Marinir dilanjutkan paparan tentang kondisi saat ini Pasmar-1 beserta jajarannya oleh Komandan Pasmar-1 serta pendalaman materi paparan oleh anggota Komisi 1 DPR RI.

Dalam kesempatan itu Ketua Komisi I memperkenalkan anggota Komisi I yang mengikuti kunjungan di Brigif-1.

Usai paparan, dilanjutkan demontrasi simulasi pendaratan amfibi di lapangan apel Brigif-1 Marinir, kemudian dilanjutkan apel gelar pasukan Pasmar-1 serta inspeksi personel dan material yang dipimpin Ketua Komisi I.

Ketua Komisi I menyampaikan bahwa setelah melihat kesiapan seluruh pasukan Marinir di Brigif-1 Marinir, merasa bangga dan puas sekali, setelah melihat secara langsung para prajurit Korps Marinir yang selalu siap untuk mengamankan seluruh wilayah Indonesia.

Gelar kekuatan Brigif 1 Marinir sambut kunker Komisi I DPR RI. Foto: Serka Kuwadi/Korps Marinir

Komisi I akan sepenuhnya mendukung segala upaya untuk menjaga Indonesia, sekaligus menyiapkan dukungan untuk perlengkapan sampai terpenuhi Minimum Essential Force (MEF), termasuk mendukung terbentuknya Pasmar-3 di Sorong.

 

Teks: beny adrian

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close