Berita Foto: Silaturahim Panglima TNI kepada Guru Danau di Hulu Sungai Utara

Sebelum bertolak ke Jakarta, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menemui ulama kharismatik Guru Danau di Kabupaten Hulu Sungai Utara (1/5/2018). Pertemuan berlangsung hangat.

Sebelumnya Panglima TNI meresmikan Pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional 2018 kerja sama antara TNI dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Lapangan Jarias, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan.

Saat menemui Guru Danau, Panglima TNI didampingi KSAD Jenderal TNI Mulyono, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, dan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

Panglima TNI didampingi KSAD dan Guru Danau, memberikan penjelasan kepada awak media usai pertemuan. Foto: beny adrian/mylesat.com

Guru Danau merupakan panggilan akrab bagi Tuan Guru Asmuni. Sewaktu kecil, Guru Danau bernama Zarkasyi.

Oleh seorang habib yang bernama Habib Salim Mangkatip, nama itu diubah menjadi Asmuni yang berarti berharga.

Nama Danau merupakan nama singkat dari tempat kelahiran dan tempat tinggalnya, Danau Panggang. Danau Panggang merupakan salah satu Kecamatan di daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara yang terletak sekitar 24 km dari kota Amuntai.

Pertemuan Marsekal Hadi dengan Guru Danau lebih kepada silaturahim. Tidak ada hal-hal penting yang dibicarakan, selain hanya membangun komitmen bersama guna menciptakan ketenangan selama pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: