Aslog KSAU Minta Pengamanan Aset Tanah TNI AU Harus Konsisten

Masih adanya beberapa aset tanah TNI AU yang status kepemilikannya belum dilengkapi surat akta tanah, menuntut konsistensi dan kerja keras pihak-pihak terkait di internal TNI AU dalam pengamanan dan pengelolaannya.

“Pengamanan aset tanah harus terus dilaksanakan secara konsisten, dan berkelanjutan dikarenakan banyak tanah TNI AU yang belum disertifikatkan sehingga rentan penyerobotan,” kata Asisten Logistik (Aslog) KSAU Marsda TNI Eko Supriyanto.

Hal ini ditegaskan Eko saat membuka Rapat Kerja Teknis Logistik (Rakenislog) TNI AU bidang Fasilitas dan Konstruksi (Faskon) tahun 2018 di Satuan Pemeliharaan Pangkalan (Satharlan) Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Selain tanah, menurut Aslog KSAU, juga masih ditemukan banyak permasalahan aset seperti pemeliharaan sarana dan prasarana, baik dukungan penerbangan, perkantoran maupun bangunan lainnya.

Eko menambahkan, menyikapi pemeliharaan yang belum seimbang dengan anggaran yang tersedia, perlu disusun langkah konkret.

Kegiatan inventarisasi barang kekayaan milik negara harus tetap dilaksanakan secara konsisten, baik terhadap barang bergerak maupun barang tidak bergerak.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: