Kenali Tempat Tugas, Taruna Akmil Sambangi Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

OJT dilakukan agar para taruna memahami sedini mungkin tempat penugasan yang akan dimasukinya setelah dilantik sebagai perwira.

Sebanyak 17 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV mengikuti On The Job Training (OJT) selama sepuluh hari di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dengan perwira pendamping Letda Inf Abdul Sahid.

Peserta OJT Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV T.A 2018 diterima Wakil Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Agung Ari Wibowo beserta seluruh perwira Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

“Sebagai calon pemimpin TNI di masa datang, kalian harus menimba ilmu dan pengalaman seluas-luasnya agar di saat berdinas sudah mempunyai bekal dan pengetahuan untuk diterapkan. OJT tujuannya untuk menambah kemampuan dan pengalaman,” tegas Wadan Yonif Mekanis Raider 413.

Kunjungan ini bertujuan sebagai gambaran bagaimana kegiatan yang akan dihadapi ketika lulus dari Akademi Militer dan masuk batalyon. Sehingga dalam pelaksanaannya semua kegiatan berjalan dengan baik.

Di samping itu sebagai calon perwira harus mengetahui secara langsung di lapangan tentang satuan, baik bersifat operasional atupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad antara lain pengenalan lingkungan asrama, mengikuti kegiatan sesuai jadwal dan pengisian angket oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: