Ini Zaman Now, TNI Akan Gunakan Elektronik Kartu Tanda Prajurit Alias E-KTP

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Direktur Utama PT. BRI (Persero) Tbk Suprajarto, melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman kerja sama dalam rangka penyediaan dan penggunaan jasa layanan perbankan di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018).

Nota Kesepahaman ini meliputi penyediaan fasilitas Elektronik Kartu Tanda Prajurit (E-KTP) TNI dan PNS TNI sebagai pengganti kartu tanda prajurit konvensional.

E-KTP ini memiliki fungsi sebagai alat pembayaran dan transaksi perbankan sesuai ketentuan berlaku.

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan, TNI dan BRI adalah dua institusi yang memiliki nilai strategis. “TNI dan BRI memiliki sejarah panjang sejarah untuk mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

“Hari ini TNI dan BRI membuka babak sejarah baru dengan melaksanakan MoU kerjasama, utamanya adalah mengganti kartu tanda prajurit yang dulunya konvensional diganti menggunakan sistem elektronik,” ujar Hadi.

Dengan penggantian kartu tanda prajurit ini, banyak keuntungan diperoleh dan membawa manfaat. Salah satu di antaranya multiguna untuk transaksi elektronika dan kepentingan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BRI khususnya pejabat BRI yang memberikan kesempatan kepada TNI memiliki kartu elektronik, karena sekarang zaman now, saya kira perlu satu perubahan digitalisasi khususnya kepada TNI,” kata Panglima TNI.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: