Hankam

Panglima TNI Sarankan Gelar Fasilitas ICU di Tempat Rawan Macet Parah

Untuk meyakinkan arus mudik lebaran bagi masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyarankan kepada Kementerian Kesehatan agar menempatkan fasilitas ICU (intensive care unit).

“Khususnya kemungkinan kerawanan di wilayah Cikopo, Krincing, Kertasari, dan Kalikuto,” ujar Panglima TNI.

Masukan itu disampaikan Marsekal Hadi saat menerima paparan pengamanan arus mudik lebaran oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono di Gerbang Tol Kertasari, Jawa Tengah, Minggu (10/6/2018).

Posko fasilitas ICU sangat bermanfaat membantu masyarakat pemudik dalam pelayanan kesehatan saat dalam perjalanan.

“Saran kepada Ibu Menteri Kesehatan untuk menempatkan fasilitas ICU, khususnya di titik-titik yang rawan kemungkinan terjadi blok dan sebagainya. Pemudik bisa kita arahkan, untuk kita bantu kesehatannya di posko tersebut,” ujar Marsekal Hadi.

Guna memastikan pelaksanaan mudik lebaran tahun 2018 berjalan aman dan nyaman khususnya di wilayah Jawa Tengah, Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau beberapa titik di sepanjang jalur mudik  trans Jawa dan jalur mudik lebaran wilayah Tol Ngawi.

Peninjauan diawali dari Tol Cikopo, selanjutnya menuju wilayah Jawa Tengah.

Peninjauan dilakukan menggunakan tiga helikopter Polri, dan mendarat di Stadion Karangberahi.

Peninjauan dilanjutkan ke Rest Area Petarukan melalui Gate Brexit untuk melihat fasilitas pendukung seperti pom bensin, musholla dan toilet.

Usai melihat dan menyapa para pemudik di Gerbang Tol Kertasari, Panglima TNI dan Kapolri menerima paparan Kapolda Jateng yang didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, dilanjutkan live streaming/ vicon dengan Pos Kalikuto Batang.

 

Teks: beny adrian

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close