Karena Eropa Butuh 94.000 Pilot, Airbus Buka Akademi Penerbang, Yuk Daftar Online

Untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi akan pelatihan kadet pilot di Eropa, Airbus memutuskan untuk membuka akademi penerbangan.

Tidak hanya itu, Airbus juga memperluas layanan pelatihannya dengan menambahkan ab-initio ke dalam portofolionya. Diperkirakan Eropa membutuhkan 94.000 pilot baru selama 20 tahun ke depan.

Memanfaatkan sinergi lintas divisi, Airbus Flight Academy Europe yang berbasis di Angoulême, Perancis, akan menggunakan instruktur terstandardisasi Airbus.

Instruktur akan memberikan program Pelatihan Pilot Kadet ab-initio yang disetujui EASA pada akhir 2018, menyelesaikan intermediate dan fase pelatihan lanjutan yang sudah tersedia dan disediakan dalam jaringan pelatihan yang ada di 17 situs di seluruh dunia.

Airbus Flight Academy Europe bertujuan untuk melatih hingga 200 kadet pilot setiap tahun.

Menggunakan armada modern dari pesawat bermesin satu hingga dua, yang dilengkapi teknologi kokpit digital lengkap serta simulator penerbangan terbaru.

Program pelatihan ini akan membekali siswa dengan keterampilan dan pola pikir yang diperlukan untuk menjadi pilot siap operasional, yang berfokus pada pengembangan kompetensi teknis pilot dan perilakunya.

Program Pelatihan Kadet Pilot Airbus terbuka untuk lulusan sekolah menengah di atas 18 tahun dari seluruh dunia.

Calon akan menjalani penyaringan secara online dan on-site. Bagi yang terpilih, akan mengikuti pelatihan yang akan mencakup 750 jam ground school ditambah 200 jam pelatihan penerbangan.

Airbus Flight Academy Europe sebelumnya dikenal sebagai Cassidian Aviation Training Services (CATS), yang merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Airbus.

Teks: beny adrian

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: