Berlaga di Habitatnya, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Merajai Kejurnas Selam Laut di Kepulauan Seribu

MYLESAT.COM – Layak menyandang gelar hantu laut, prajurit dari Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Pasmar 2 membuktikan bahwa laut adalah habitat sejati mereka.

Pembuktian itu terlihat dengan keberhasilan prajurit Yontaifib 2 menjuarai Kejurnas Selam Laut di Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Sebanyak Enam prajurit Yontaifib 2 di bawah pimpinan Pelda Mar Tonggam, mengikuti Kejuaraan Nasional Selam Laut Nomor Orientasi Bawah Air (OBA) di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Kejuaraan berlangsung di Kepulauan Seribu dari 2 – 4 Mei 2019. Kejurnas Selam Laut ini diikuti perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Prajurit Yontaifib 2 yang merajai Kejurnas Selam Laut ini adalah Kopda Mar M. Alfian yang berhasil meraih juara pertama Nomor Pertandingan 5 Point Course.

Kemudian Kopda Mar Heru Saputro meraih juara dua Nomor Pertandingan 5 Point Course, dan Kopda Mar M. Ismail meraih juara dua Nomor Pertandingan OBA M Course.

Komandan Yontaifib 2 Marinir Mayor Marinir Sri Utomo menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih prajurit.

“Semoga keberhasilan prajurit meraih prestasi pada Kejurnas Selam Laut dapat menjadi motivasi bagi prajurit lainnya untuk bisa berprestasi,” ujar Utomo.

Mayor Utomo menyampaikan bahwa pembinaan atlet selam sesuai petunjuk dan arahan dari Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi.

Arahan diberikan saat pemberian reward kepada prajurit berprestasi beberapa waktu yang lalu di Brigif 2 Marinir.

Saat itu Brigjen Ipung menyampaikan agar satuan membina prajurit berprestasi dan bisa diandalkan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya, sehingga bisa mengharumkan nama baik Korps Marinir khususnya Pasmar 2.

Teks: Pen Kormar/ beny adrian

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: