Cegah Penyebaran Covid-19, AAU Lakukan Langkah Antisipasi: Semua Disemprot Disinfektan

0

MYLESAT.COM – Di tengah penyebaran Covid-19 yang begitu cepat dan meluas, Akademi Angkatan Udara (AAU) melakukan berbagai langkah antisipasi untuk menekan penyebarannya.

AAU menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai peraturan pemerintah yang telah ditetapkan untuk menyikapi pandemi tersebut.

Upaya antisipasi untuk mencegah penyebaran diantaranya melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan termometer digital bagi seluruh personel AAU tanpa terkecuali dan personel lain di tiap gerbang pintu masuk Ksatrian AAU, Yogyakarta, Selasa (24/3/).

Tim kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) AAU yang didukung tim Detasemen Markas (Denma) AAU tampak sigap melaksanakan langkah antisipasi ini sebelum memasuki ksatrian AAU.

Dalam prosedur yang diterapkan, selain pemeriksaan suhu tubuh, seluruh personel AAU dan personel lain yang akan masuk Ksatrian AAU diwajibkan melewati tahap penyemprotan cairan disinfektan secara menyeluruh baik tubuh maupun kendaraan yang digunakan tanpa terkecuali.

Tak luput dari upaya pencegahan ini, tim kesehatan dari Satkes AAU juga melaksanakan penyemprotan terhadap para Taruna beserta sarana maupun prasarana yang digunakan oleh Taruna diantaranya gedung Handrawina dan flat Taruna.

Bahkan para dosen dan instruktur yang akan melaksanakan kegiatan mengajar pun tidak terlewat dari penyemprotan disinfektan ini.

Pada masa seperti ini, AAU akan secara terus menerus melaksanakan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi menekan penyebaran Covid-19 selain tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan pola hidup sehat.

Share.

About Author

Leave A Reply