Sejak 1979, Angkatan Laut Singapura dan Brunei Gelar Latihan Pelican

0

MYLESAT.COM – Angkatan Laut Singapura dan Brunei melaksanakan latihan bersama Exercise Pelican pada 29 Juli 2020 di Laut Filipina.

Dilaksanakan dari 27 Juli, latihan melibatkan kapal perang kedua negara RSS Supreme dan  KDB Darulehsan.

Tahun ini menandai Latma ke-39 dilaksanakan di laut dengan tidak melakukan sama sekali interaksi fisik di tengah pandemi Covid-19.

Kedua angkatan laut fokus kepada membangun hubungan melalui serangkaian latihan, termasuk coordinated gunnery firing, manuver dan pertukaran informasi.

Komandan RSS Supreme, Letkol Chua Eileen mengatakan, “Latihan Pelican sekali lagi memungkinkan kami berinteraksi dengan teman dekat selama bertahun-tahun. Kemitraan kami teruji yang memungkinkan kami beroperasi bersama dengan baik, dan saling mendukung jika diperlukan. Pemahaman yang baik yang kami bangun di antara angkatan laut memungkinkan kami untuk merencanakan dan melakukan latihan di laut tanpa ada pertemuan fisik.”

Begitu juga Komandan KDB Darulehsan, Komandan Haji Edy Jofren bin PDP DP Haji Abd Jalil menambahkan.

“RBN dan RSN memiliki hubungan khusus dari komitmen dan partisipasi kami dalam Latihan Pelican sejak didirikan tahun 1979. Penting untuk meningkatkan interoperabilitas, pengembangan kapasitas dan yang paling penting menjalin hubungan di antara kedua angkatan laut.”

Dimulai pada 1979, Latihan Pelican mengutamakan kerja sama yang erat antara Singapura dan Brunei.

Share.

About Author

Leave A Reply