Mayjen TNI Eko Margiyono Jadi Pangkostrad, Bintang 3 Pertama Alumni Akabri 89

0

MYLESAT.COM – KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin sertijab tujuh jabatan dan menerima penyerahan dua jabatan penting lainnya di jajaran TNI AD. Upacara berlangsung di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (6/8).

Jabatan Pangkostrad diserahterimakan dari Letjen TNI Besar Harto Karyawan kepada Mayjen TNI Eko Margiyono.

Mayjen TNI Eko Margiyono adalah lulusan Akmil 1989 dari Kecabangan infanteri yang sebelumnya menjabat Panglima Kodam Jaya dan sejak 27 Juli 2020 yang lalu dipercaya mengemban amanah sebagai Panglima Kostrad.

Sementara Letjen TNI Besar Harto Karyawan mendapat kepercayaan sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpusenif).

Rangkaian acara dimulai dengan pemutaran video profil pejabat yang melakukan sertijab dan pejabat yang menyerahkan jabatan kepada KSAD di videotron Mabesad.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakasad, Dankodiklatad, Irjenad, Koorsahli KSAD, para asisten KSAD, dan Kadispenad.

Pada 7 Juli, alumni Akabri 1989 menyalurkan 12.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Jabodetabek dan beberapa provinsi.

Di antara alumni Akmil 89 yang terpilih sebagai lulusan terbaik dan pemegang tropi Adhi Makayasa adalah, Mayjen TNI Tri Yuniarto yang sekarang menjabat Pangdivif 2 Kostrad.

Share.

About Author

Leave A Reply