Cegah Covid-19, 530 Siswa Skadik di Lanud Sulaiman Lakukan Rapid Test

0

MYLESAT.COM – Beberapa pusat pendidikan TNI pernah menjadi kluster penyebaran virus corona Covid-19. Karena itu berbagai langkah pencegahan aktif dilakukan.

Untuk itu, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin memantau pelaksanaan rapid test Covid-19 bagi 530 siswa dari Skadik 201, 202, 203, dan 204 di lingkungan Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Jumat (7/8).

Rapid test yang dilaksanakan di gedung Balai Prajurit Cendrawasih tersebut dilakukan oleh petugas RSAU (Rumah Sakit Angkatan Udara) dr. Nourman T. Lubis, Lanud Sulaiman sebagai upaya mewaspadai penyebaran Covid-19 pada masa New Normal.

“Sebanyak 2.000 alat rapid dengan pengajuan dan persetujuan Danlanud Sulaiman mendapat dukungan dari Kemenkes RI,” jelas Kepala Rumah Sakit Kapten Kes dr. Yahya Nurlianto, Sp.OG., yang juga menyampaikan bahwa rapid test kedua sebelumnya telah diikuti pula oleh 526 personel Lanud Sulaiman.

Selain siswa, rapid test kali ini diikuti pula oleh pemilik kantin yang berada di skadik-skadik, honorer kebersihan lanud, honorer dapur Mess Grhatama, delapan anggota FASI, dan rapid test susulan bagi 46 personel Lanud Sulaiman.

Pelaksanaan rapid test ditangani langsung oleh tim kesehatan RSAU Lanud Sulaiman yang dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri) dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan, yaitu wajib menggunakan masker, cuci tangan dengan hand sanitizer, dan tetap menjaga jarak.

Share.

About Author

Leave A Reply