Danbrigif PR 3 Kostrad Pimpin Langsung Harpuan Freefall dan Terjun Statik

0

MYLESAT.COM – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit meninjau latihan Pemeliharaan Kemampuan (Harpuan) Freefall dan Terjun Penyegaran Statik di daerah Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/8).

Dalam peninjauannya, Pangdivif 3 didampingi Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Refrizal dan Ir Divisi 3 Kostrad Brigjen TNI Dian Sundiana.

Latihan Harpuan Freefall dan terjun penyegaran statik prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad diikuti prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad, Denma Brigif Para Raider 3 Kostrad dan prajurit dari Denpandu Taikam.

Penerjunan dipimpin langsung oleh Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Mulyono, dengan mengambil titik muat di Bandara Sultan Hassanuddin, Makassar.

Latihan ini menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1315 milik TNI AU yang diawaki Letkol Pnb Arie Susiono. Penerjunan dilakukan dari ketinggian 8.000 kaki untuk Freefall, sedangkan terjun penyegaran Statik dari ketinggian 1.400 kaki.

Setelah penerjunan, Pangdivif 3 Kostrad memberikan motivasi dan apresiasi serta penekanan tentang faktor keamanan dan pengamanan dalam pelaksanaan Harpuan Freefall dan terjun statik yang tiap tahunnya dilaksanakan rutin dua kali.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan tempur, sehingga terwujud profesionalisme prajurit.

“Saya lihat latihan terjun Harpuan Freefall dan Terjun Statik sudah berjalan cukup baik, hal ini sebagai upaya peningkatan kemampuan individu dan mengasah kemampuan kelompok dalam manuver dari udara serta pendadakan, karena memang sarana yang efektif untuk mencapai keberhasilan salah satunya adalah dengan diterjunkan menggunakan parasut,” ungkap Pangdivif 3 Kostrad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Kasdivif 3 Kostrad, Asops Kasdivif 3 Kostrad, Aster Kasdivif 3 Kostrad dan Aslog Kasdivif 3 Kostrad, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad, para Komandan satuan jajaran Divisi 3 Kostrad.

Share.

About Author

Leave A Reply