Mayor Kav Suharto, Alumni Akmil 2003 Dipercaya Jabat Komandan Yonkav 8 Kostrad

0

MYLESAT.COM – Mayor Kav Suharto dipercaya menjadi Komandan Batalyon Kavaleri 8 Narasinga Wiratama Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Alumni Akmil 2003 ini menggantikan Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta yang secara resmi menyerahkan tongkat komando Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dalam sebuah upacara, Senin (10/8).

Upacara serah terima jabatan ( Sertijab) dipimpin langsung Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto di lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad bersamaan dengan Sertijab Danyonarhanud 2/ABW/2 Kostrad, Dandenpal Divif 2 Kostrad serta Dandenma Divif 2 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad menekankan kepada para pejabat baru bahwa satu hal yang harus dipahami dan dimengerti oleh para pejabat baru, yaitu harus mengenal secara utuh posisi yang ditempati atau Satuan yang akan dipimpin. Karena dengan mengenal dan mengetahui secara utuh peran dan fungsi, setiap permasalahan yang ada akan dapat dieliminir dengan baik.

Dalam melaksanakan pembinaan satuan, para komandan satuan harus berkreasi, berinovasi dan berimprovisasi dalam mencari solusi yang terbaik guna menghadapi kendala dan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Disamping itu, pejabat baru juga diharapkan untuk dapat menciptakan situasi kondusif di Satuan masing-masing, dengan cara membangun komunikasi serta berinteraksi secara efektif dan serasi dengan anggota satuan maupun dengan segenap komponen masyarakat.

Share.

About Author

Leave A Reply