217 Casis Berjibaku Lolos Tes Psikologi Seleksi Tamtama TNI AU

0

MYLESAT.COM – Mereka datang untuk menapaki masa depan, menjadi prajurit TNI AU. Upaya maksimal tentu akan memberikan hasil terbaik.

Sebanyak 217 calon siswa (casis) tamtama mengikuti test psikologi di SMA Negeri I Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (11/8).

Tes ini merupakan salah satu materi yang diujikan kepada casis dalam rangka mengikuti seleksi penerimaan Tamtama Prajurit Karir TNI AU gelombang I tahun 2020 yang sempat tertunda karena wabah Covid-19.

Dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan, tes yang berlangsung sehari itu terbagi dalam dua gelombang.

Gelombang pertama sebanyak 144 casis ( termasuk 45 casis dari Lanud Syaukani dan 16 casis dari Lanud Suryadharma) dan gelombang kedua sebanyak 63 casis.

Tes psikologi diawasi oleh tim Rikpsi Mabesau dengan Ketua tim Kapten Kes Supriyanto (Pa Tester Gol.VII Dispsiau) dengan lima anggotanya, dengan pendamping Kasibinpers Lanud Sulaiman Mayor Adm Nur Muslih Prawineka, dan Letda Kes Anugrah Pradiasta, S.Psi., Kasi Psikologi Lanud Sulaiman.

“Tes ini bertujuan untuk mengetahui apakah casis memenuhi syarat atau tidak untuk lolos mengikuti seleksi selanjutnya dalam seleksi penerimaan Casis Tamtama PK gelombang I tahun 2020,” jelas Kasi Binpers.

Ia juga menjelaskan bahwa setelah para casis menjalani rapid test dan dinyatakan sehat oleh tim kesehatan RSAU (Rumah Sakit Angkatan Udara) dr. Nourman T. Lubis Lanud Sulaiman, para casis baru bisa mengikuti tes psikotest.

Share.

About Author

Leave A Reply