Usai Dicek Kaskostrad, Satgas Mobile Papua Yonif Raider 515 Siap Berangkat ke Daerah Penugasan

0

MYLESAT.COM – Secara bergantian, TNI melakukan pergantian satgas pengamanan perbatasan antara Indonesia dan Papua New Guinea. Tugas yang diemban tidaklah ringan, namun tetap harus menjadi prioritas utama semua prajurit yang akan melaksanakannya.

Untuk memastikan kesiapan Satgas itulah, Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Ainurrahman melaksanakan pemeriksaan terakhir tugas operasi Satgas Mobile Wilayah Papua Yonif Raider 515 Kostrad di Markas Yonif Raider 515 Divif 2 Kostrad, Tanggul, Kabupaten Jember, Kamis (13/8).

Satgas Pamtas Mobile Wilayah Papua Yonif Raider 515 Divif 2 Kostrad akan berangkat dalam waktu dekat.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Kaskostrad di depan Mayonif Raider 515 Divif 2 Kostrad, dilanjutkan paparan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 515 Divif 2 Kostrad Mayor Inf J.P Hasudungan Banjarnahor, S.I.P, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas).

Paparan terkait rencana dan strategi serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (Mobile) di wilayah Papua.

Kepala Staf Kostrad menyampaikan bahwa tugas operasi pengamanan perbatasan (mobile) merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, bukan hanya untuk pengamanan daerah rawan semata, naluri bertempur harus ditingkatkan. Namun yang lebih penting adalah bagaimana bisa merebut hati rakyat serta menjadi pelopor dalam kesulitan rakyat, dengan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Mayjen Ainurrahman berharap Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 515 Divif 2 Kostrad dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa menjaga nama baik satuan, Kostrad dan TNI pada umumnya di daerah penugasan.

Hadir dalam kunjungan ini Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto,S.A.P., M.Si., M. Tr (Han)., Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra G. Genah, S. Sos., M.M., M.Tr (Han)., Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Waasops Kasdivif 2 Kostrad, Waaslog Kasdivif 2 Kostrad, Danyonkes Divif 2 Kostrad dan Dandenpal Divif 2 Kostrad.

Share.

About Author

Leave A Reply