Dinilai Positif Wasev Sopsad, Satgas Yonif RK 732/Banau Direkomendasikan untuk Pasukan Perdamaian

0

MYLESAT.COM – Tidak hanya dinilai positif dan telah melaksanakan tugas sesuai petunjuk, Satgas Pamrahwan Yonif 732/Banau malah direkomendasikan sebagai pasukan perdamaian dunia.

Hasil penilaian itu disampaikan Tim Wasev Sopsad yang diketuai Letkol Inf Ilham Yunus, Pabandya 3/Wasops DN Spaban VI/Ops DN Sopsad saat melaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) terhadap Satgas Pamrahwan Maluku, Yonif RK 732/Banau di Waiheru, Maluku, Sabtu (29/8).

Satgas dipimpin oleh Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si.

Kegiatan Tim Wasev Sopsad adalah untuk mengevaluasi dan mengawasi penugasan Satgas Pamrahwan di wilayah Maluku.

“Tim Wasev Sopsad ingin mengetahui kondisi serta situasi yang berkembang di wilayah Maluku. Ini merupakan peninjauan secara langsung atas kinerja kami sebagai Satgas pengamanan daerah rawan, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dari evaluasi yang dilakukan tim Sopsad, Satgas Yonif 732/Banau mendapatkan apresiasi positif selama penugasan yang telah berjalan selama enam bulan.

“Dari hasil evaluasi kami berterima kasih dan bersyukur mendapat penilaian positif, bahkan satuan kami direkomendasikan untuk misi perdamaian dunia, ” tuturnya.

Suhendar menambahkan bahwa semua penilaian positif dicapai atas kerja sama dan kerja keras seluruh personelnya dalam menjalankan tugas dan tanpa adanya pelanggaran.

“Semoga kerja keras yang kami bangun bersama dapat membesarkan nama Yonif 732/Banau dan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia Internasional, ” pungkasnya.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply