Hungaria Layangkan Pesanan Dua Pesawat Angkut KC-390 Millennium Buatan Embraer

0

MYLESAT.COM – Pabrikan pesawat Brazil, Embraer, menerima kontrak dari pemerintah Hungaria untuk mengirimkan dua pesawat multi-misi KC-390 Millennium kepada Angkatan Udara Hungaria (HuAF).

Pesawat angkut multi-misi KC-390, yang mampu membawa hingga 23 ton kargo, akan mendarat di Hungaria pada 2023-2024.

Detail pemesanan ini diumumkan pada 17 November. Pesanan Hungaria akan dikonfigurasi khusus untuk operasi transportasi taktis, pengisian bahan bakar udara ke udara dari pesawat tempur Saab Gripen C/D, dan untuk misi evakuasi medis.

Menurut Embraer, KC-390 adalah pesawat angkut taktis yang dikembangkan untuk menetapkan standar baru dalam kategorinya sambil menghadirkan biaya siklus terendah di kelasnya.

KC-390 mampu menjalankan berbagai misi, seperti angkutan kargo, pasukan atau pasukan payung, pengisian bahan bakar udara, selain mendukung misi kemanusiaan, misi SAR, evakuasi medis, dan pemadam kebakaran.

KC-390 Millennium dapat mengangkut hingga 26 metrik ton kargo dengan kecepatan maksimum 470 knot (870 km/ jam), serta beroperasi di lingkungan yang tidak bersahabat, termasuk landasan pacu yang tidak siap atau rusak.

Share.

About Author

Leave A Reply