Serka Wenny, Anggota Wara Jago Tembak Pemegang Juara 1 Panglima TNI Cup 2020

0

MYLESAT.COM – Menggunakan topi lengkap dengan googgles dan tactical headset. Pistol Tanfoglio pun sudah bersarang di holster. Anggota Wara (Wanita Angkatan Udara) ini bersiap menunjukkan kebolehannya di lapangan tembak reaksi Djamsuri Wing 1 Paskhas.

Tamu yang akan menyaksikan kebolehannya juga bukan tokoh sembarangan.

Baca Juga:

Ada KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang merupakan Ketua Cabang Tembak Reaksi Perbakin, Ketua Umum Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, dan Direktur Regional IPSC Indonesia Bambang Trihatmodjo. Serta pejabat dan perwira tinggi lainnya di lingkungan TNI AU.

Serka Wenny Nurwati diminta menunjukkan kemampuannya usai KSAU meresmikan penggunaan Lapangan Tembak Reaksi Djamsuri Wing 1 Paskhas (22/1).

Saat demonstrasi tembak reaksi itu, Wenny tampil kurang maksimal. Dia sampai menghamburkan beberapa peluru untuk satu target.

“Benar tadi agak grogi, kebetulan saya lagi sekolah, di telepon suruh datang, dikira cuma latihan ternyata disuruh demo,” aku Serka Wenny tertawa.

“Demo itu kan beda dengan latihan, apalagi banyak pejabat dan KSAU,” katanya lagi.

Saat ini Wenny tengah mengikuti Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susba Menjur) di Bogor, sebagai salah satu syarat untuk naik pangkat menjadi sersan mayor.

Pendidikan tentu akan membuatnya mengurangi bahkan menghentikan latihan menembak sementara waktu. Apakah akan mempengaruhi skill-nya?

Nggak juga, sih, karena skill kalau sudah dapat feel-nya ya sudah. Kecuali mau pertandingan, harus latihan,” ungkapnya.

Serka Wenny Nurwati tercatat sebagai anggota Dinas Infolahta (Informasi dan Pengolahan Data) TNI AU di Mabes TNI AU, Cilangkap.

Wenny merupakan salah satu petembak Wara terbaik yang dimiliki TNI AU saat ini. Selain dirinya, juga ada Serda Dewi Inggrid yang dinas di Mako Korpaskhas Bandung. “Dia juara nasional senapan,” ujar Wenny.

Di lingkungan Wara hanya terdapat 20 atlet menembak yang berdinas di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.
Lalu prestasi apa yang dikantongi Wenny?

Serka Wenny Nurwati saat demo di depan KSAU dan tamu lainnya. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Lulusan SMA Tamalatea di Makassar ini adalah juara 1 Panglima TNI Cup 2020 untuk nomor tembak presisi 20 meter. Selain itu ia juga juara 2 tembak reaksi Jateng Open untuk kelompok ladies.

“Masih harus terus berjuang supaya lebih baik lagi,” jelas Wenny. Karena sedang mengikuti Susba Menjur, sementara waktu ia akan fokus sekolah hingga April.

Setelah menjadi prajurit TNI AU tahun 2007, Wenny mulai menemukan tantangan baru setiap kali menyaksikan latihan atau lombak tembak.

“Sebagai yunior di lingkungan Wara, kayaknya keren banget lihat orang jago nembak, dari situ saya termotivasi untuk bisa menembak dan tertantang untuk bisa lebih baik lagi, untuk dapat menjadi juara dalam setiap pertandingan,” jawabnya penuh semangat.

Sehingga baru setahun menjadi anggota Wara, Wenny mulai menekuni olahraga menembak.

Dengan motivasi yang kuat, kedinasan TNI AU memberikan dukungan penuh kepadanya. Kelahiran 12 Mei 1988 ini menjalani latihan tembak presisi setiap Selasa dan Jumat pagi di Mabesau.

Wenny juga tidak menemukan kesulitan untuk mengikuti olahraga menembak. Menurutnya, tidak hambatan bagi seorang perempuan untuk menekuni cabang olahraga menembak.

“Kesulitan menembak itu lebih ke diri sendiri, kita harus mengalahkan diri sendiri,” ungkapnya berbagi tips.

Totalitas diberikannya untuk mencapai prestasi terbaik di olahraga menembak dan bisa mengharumkan nama TNI AU.

Apalagi untuk urusan amunisi dan senjata, ia mendapat dukungan penuh dari KSAU. “Jadi kembali ke orangnya,” akunya.

Terkait prestasinya ke depan, Serka Wenny Nurwati berharap bisa menorehkan yang terbaik.

“Ke depannya ingin semakin bagus, lebih baik lagi dan bisa profesional di bidang menembak. Inginnya ke luar negeri ikut ajang internasional,” akunya berharap.

Semangatnya yang tinggi untuk menjadi yang terbaik tidak lepas dari perhatian pimpinan TNI AU dalam hal ini KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

“Saya selama ini di nomor presisi, tapi KSAU perintahkan tembak reaksi, saya siap melaksanakannya,” ucap Wenny.

Share.

About Author

Leave A Reply