KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Tinjau Lahan di Hamparan Perak, Bupati Harap Tidak Ada Perubahan Rencana

0

MYLESAT.COM – Antusias warga menyambut kedatangan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (6/04/2021). Aparat pemerintah dan warga desa berkerumun di sekitaran masjid untuk menyambut KSAU.

Baca Juga: 

Kedatangan Marsekal Fadjar dan rombongan di Desa Bulu Cina adalah dalam rangka meninjau lahan seluas 1.200 hektar yang rencananya akan digunakan untuk membangun Lanud Suwondo.

Lanud Suwondo atau dulu dikenal dengan Lanud Polonia yang berada di Kota Medan, dalam waktu dekat akan dipindahkan ke Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak. Rencana pemindahan ini sudah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo.

Kedatangan KSAU dan rombongan disambut oleh Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan dan Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi. “Saya masuk daerah ini senang sekali, nuansanya sudah enak,” ungkap KSAU kepada bupati.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memberikan sambutan saat bertemu Forkopimda Kabupaten Deli Serdang. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Dalam sambutannya KSAU menyampaikan bahwa secara umum di kawasan Hamparan Perak sangat ideal jika dibangun sebuah pangkalan udara.

“Dari segi teknis penerbangan sangat mendukung karena tidak ada pegunungan, sudah ideal, semoga secara sosial kita bisa menyatu dengan warga sekitar,” jelas KSAU.

Marsekal Fadjar juga mengharapkan dengan pembangunan pangkalan udara, otomatis akan mendongkrak perekonomian masyarakat Deli Serdang dan Hamparan Perak khususnya.

“Kita berusaha membangun daerah ini, dengan adanya pembangunan ini semoga dapat mengangkat perekonomian warga dari berbagai sisi,” ungkap KSAU.

Sementara Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan menimpali sambutan KSAU dengan optimis. Sebagai bukti, ia membawa serta seluruh kepala desa yang ada di kawasan Hamparan Perak.

“Saya dan seluruh kepala desa di wilayah ini sudah menunggu, bahkan sampai sore pun akan kami tunggu kedatangan bapak,” ujar Bupati.

Ashari mengatakan bahwa pemerintah daerah dan seluruh masyarakat menyambut gembira rencana pembangunan pangkalan udara TNI AU di Hamparan Perak.

“Kami berharap pembangunan ini akan memberikan kontribusi bagi masyarakat, dan kegiatan ini akan ada nilai tambah bagi masyaraakt Deli Serdang dan khususnya Hamparan Perak,” harapnya.

“Setidaknya kami akan bangga nanti ketika nama Hamparan Perak akan disebut di luar di seluruh wilayah nusantara bahwa di sini ada pangkalan angkatan udara yang akan menjaga NKRI di Indonesia Barat, dengan demikian Deli Serdang akan banyak diketahui dari sisi politik karena selama ini Deli Serdang banyak diketahui sisi negatifnya,” ungkap Bupati.

Kiranya harapan Bupati Deli Serdang sangat besar untuk terwujudnya pembangunan Lanud Suwondo di Desa Bulu Cina.

Pemindahan Lanud Suwondo dari Kota Medan ke Hamparan Perak mengikuti arahan Presiden Jokowi. Foto: beny adrian/ mylesat.com

“Kami mendoakan semoga tidak ada perubahan rencana dan Hamparan Perak tetap dijadikan pangkalan udara, kami mendukung sepenuhnya dan siap bekerja sama, mohon kami diberitahu apa yang diperlukan dalam rencana ini, jika ada jalan kami yang harus dibelokkan tidak ada masalah,” beber Bupati penuh harap.

Tentu kunjungan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo ini memberikan sinyal positif bagi rencana pembangunan Lanud Suwondo di Hamparan Perak.

Usai bertatap muka dengan unsur Forkopimda Deli Serdang dan masyarakat sekitar, KSAU didaulat berkali-kali oleh warga untuk foto bersama.

Setelah itu KSAU kembali ke Medan menggunakan helikopter NAS-332 Super Puma sekaligus meninjau lahan pembangunan di Hamparan Perak dari udara.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply