Dirahasiakan Namanya, Bombardier Serahkan Global 7500 Pertama ke Pembeli di Indonesia

0

MYLESAT.COM – Seorang pembeli dari Indonesia yang identitasnya dirahasiakan, telah menerima pesawat pertama Bombardier Global 7500. Pesawat mewah ini merupakan salah satu flagship perusahaan yang berbasis di Kanada ini.

Armada Global 7500 di seluruh dunia saat ini mencapai lebih dari 50 pesawat. Prestasi ini diumumkan Bombardier pada Maret lalu, sekitar 2,5 tahun setelah model ini mulai beroperasi pada akhir 2018.

Dengan dikirimnya Global 7500 ke pembeli di Indonesia seperti diberitakan perusahaan pada 18 Juni 2021, menandai ekspansi perusahaan di kawasan Asia-Pasifik. Sebelumnya model pesawat ini sudah dioperasikan di Jepang, Australia, Taiwan, dan Malaysia.

Bombardier mencatat bahwa seluruh portofolionya menghasilkan minat yang kuat di wilayah tersebut.

Pesawat Global 7500 disebut sangat cocok untuk pelanggan di kawasan Asia-Pasifik yang ingin bepergian secara pribadi ke wilayah yang berjauhan.

Pesawat ini mampu mencapai jarak 7.700 nm, yang artinya bisa melakukan penerbangan nonstop dari Jakarta ke Seattle. Atau dari Singapura ke San Francisco, dari Tokyo ke New York, dan dari Melbourne ke Los Angeles.

Seiring dengan perluasan kehadirannya di Asia-Pasifik, Bombardier telah mengembangkan jejak kehadirannya di wilayah ini dengan pusat layanan pelanggan diharapkan akan dibuka pada 2022 di Bandara Essendon Fields di Melbourne, Australia, di samping yang sudah ada di Singapura.

Meski harus menjalani penerbangan jarak jauh dengan Global 7500, Bombardier menjanjikan kenyamanan kepada setiap penumpang.

Kabinnya dibuat sangat nyaman berkat empat ruang tamu luas tempat duduk Nuage yang dipatenkan.

Selain itu juga disediakan inovasi eksklusif sistem pencahayaan Soleil, yang dirancang untuk mengurangi efek jet lag dalam penerbangan jauh. Serta inovasi Smooth Flex Wing yang memberikan efek kenyamanan penerbangan untuk memungkinkan penumpang tiba di tujuan dalam kondisi segar.

Bombardier Global 7500 dan Global 8000 adalah pesawat ultra long-range business jets yang dikembangkan Bombardier Aviation (sebelumnya Bombardier Aerospace).

Diumumkan pada Oktober 2010, namun program sempat terunda selama dua tahun karena harus desain ulang sayap. Global 7500, awalnya dinamakan Global 7000, melakukan penerbangan perdana pada 4 November 2016.

Pesawat sudah mengantongi sertifikat dari Transport Canada pada 28 September  2018 dan mulai digunakan pada 20 December 2018.

Sementara rencana untuk sepupunya Global 8000 belum ditentukan. Pesawat ini dikembangkan berdasarkan Global 6000 dengan sayap transonik baru, kabin empat zona lebih panjang dari Global 7500.

Pesawat GLobal 8000 mampu terbang sejauh 7.900 nmi (14.600 km).

Di antara selebriti pembeli Global 7500 adalah mantan pembalap Formula One sekaligus duta Bombardier sejak lama, yaitu Niki Lauda.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply