TNI AU Targetkan 10.000 Dosis dalam 5 Hari Serbuan Vaksin di Wisma Aldiron

0

MYLESAT.COM – Mabes TNI AU memulai serbuan vaksinasi Covid-19 untuk warga Jakarta dan sekitarnya pagi ini, Senin (5/7/2021). Kegiatan dipusatkan di lapangan parkir Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

Serbuan vaksin Covid-19 ini sebagai bentuk dukungan TNI AU terhadap program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi 1 juta dosis per hari. Untuk mencapai angkat itu, TNI dan Polri menargetkan menyuntikkan 400.000 dosis vaksin per hari ke masyarakat.

Serbuan vaksinasi Sinovac dari Satgas Covid-19 TNI AU akan berlangsung hingga Jumat, 9 Juli 2021. Warga bisa datang langsung atau mendaftar secara online melalui vaksinasi.tni-au.mil.id. Vaksinasi dibuka pada pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Anggota Paskhas TNI AU memeriksa denyut nadi warga sebelum disuntik vaksin Covid-19. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Menurut informasi yang mylesat.com peroleh, serbuan vaksin ini menargetkan 10.000 dosis selama lima hari.

Ditambahkan Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, TNI AU berharap bisa memenuhi 2.000 dosis setiap harinya.

“TNI AU melibatkan 10 vaksinator dengan total 50 tenaga kesehatan gabungan dari RSAU Esnawan Antariksa, Lakespra dr. Saryanto, Lakesgilut, Kohanudnas, Koopsau I, Lanud Atang Sendjaja, dan Yonkesau,” jelas Kadispenau yang penerbang helikopter S-58T Twinpack ini.

Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan vaksin di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan ini cukup nyaman bagi warga. Lapangan yang digunakan untuk pelaksanaan vaksin sangat luas. Begitu pula urusan parkir, lebih leuas lagi.

Bahkan hari ini, petugas parkir membebaskan semua kendaraan yang masuk alias tidak dipungut bayaran.

Hari pertama serbuan vaksinasi Satgas Covid-19 TNI AU ini langsung ditinjau KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. KSAU yang tiba di lokasi pukul 09.00 ini, langsung melihat langsung pelaksanaan vaksinasi.

Ditargetkan 10.000 dosis bisa diberikan kepada warga selama 5 hari serbuan vaksin Covid-19 TNI AU. Foto: beny adrian/ mylesat.com

KSAU sempat menghampiri beberapa warga yang tengah menunggu jadwal pemeriksaan dan penyuntikan. Berkali-kali Marsekal Fadjar menyampaikan kepada warga yang ditemui, untuk mengajak teman, saudara, dan keluarganya agar mendatangi tempat-tempat vaksinasi massal.

“Ajak saudaranya ke sini ya, biar bisa segera divaksin,” ujar KSAU kepada seorang warga di tenda pemeriksaan. KSAU juga tidak lupa memberikan dukungan moril kepada tenaga kesehatan TNI AU yang tengah memberikan pelayanan kepada warga.

“Terima kasih ya mbak,” ujar KSAU penuh perhatian.

Di halaman parkir Gedung Aldiron yang dulunya adalah Mabes TNI AU ini, Satgas Covid-19 mendirikan empat tenda berukuran besar. Di dalamnya disediakan sangat banyak kursi untuk warga.

Tenda pertama adalah meja pendaftaraan atau verifikasi untuk warga yang sudah mendaftar online. Setelah itu antre ke meja berikutnya untuk mendapatkan bukti kepesertaan.

Sebuah tenda berukuran lebih kecil disediakan untuk vaksinasi warga berhijab. Di sampingnya tenda berikutnya dijadikan ICU Mini untuk tindakan emerjensi.

KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo mendatangi ICU Mini untuk mengantisipasi tindakan emerjensi pasca penyuntikan. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Secara bertahap petugas kemudian mengarahkan warga untuk menuju meja pemeriksaan dan vaksinasi.

Pengaturan dilakukan secara teratur, sehingga tidak terjadi penumpukkan warga. Bagi yang sudah divaksin, dipersilakan menuju ke tenda terakhir untuk observasi pasca penyuntikkan.

Jadi bagi warga Jakarta yang belum mendapatkan vaksin dan bertempat tinggal tidak jauh dari Wisma Aldiron, buruan datang untuk disuntik vaksin Covid-19.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply