Tutup Cabor Gantole PON XX di Jayapura, KSAU Dorong Anak Muda Cintai Olahraga Dirgantara

0

MYLESAT.COM РKSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri penutupan sekaligus menyerahkan medali kepada pemenang cabang olahraga (Cabor) Gantole yang dilombakan di PON XX Papua. Penyerahan medali berlangsung di venur cabor Gantole di Adventist Indonesia, Doyo Sentani, Jayapura, Rabu (6/10/2021). 

Pemenang Cabor Gantole Lintas Alam Jarak Terbatas Kelas A untuk Juara 1, diraih oleh Ayat Supriatna dari Jawa Barat (882). Juara 2 diraih Ir Andreas HK dari DKI Jakarta (880), dan Juara 3 diberikan kepada Riko Bahiudin Saputra dari Jawa Barat (874).

KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo tiba Adventist Indonesia, Doyo Sentani. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Sedangkan untuk Juara 1 Cabor Gantole Lintas Alam Jarak Terbatas Kelas B, diraih oleh Herda Eka NH dari Jawa Timur (1153), Juara 2 diraih Muhamad Ridwan dari Kalimantan Timur (1129), dan Juara 3 diraih Nastain dari Jawa Timur (1091).

KSAU memberikan medali kepada ketiga pemenang Cabor Gantole Lintas Alam Jarak Terbatas Kelas A. Usai menyerahkan medali, KSAU memberikan sambutan sekaligus menutup lomba Cabor Gantole.

Turut mendampingi KSAU adalah Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi.

“Event ini selain untuk prestasi adalah menjadi ajang persaudaraan bagi kita semua, nilai silaturahim lebih penting dari prestasi,” ujar KSAU.

Sebagai Ketua Umum FASI (Federasi Aerosport Indonesia), Marsekal Fadjar mengharapkan dengan dibangunnya lapangan gantole di Adventist Indonesia di Doyo Sentani ini, akan menjadi daya tarik bagi generasi muda untuk lebih mencintai cabang gantole.

“Saya mengharapkan muncul bibit-bibit baru olahraga dirgantara khususnya gantole,” ungkap Fadjar.

KSAU bahkan melontarkan pancingan kepada hadirin yang hadir dengan mengatakan, bagi yang tinggal di Jayapura dan tertarik gantole, bisa difasilitasi komandan Lanud Silas Papare, Jayapura.

Usai menyerahkan medali, KSAU melaksanakan foto bersama dengan para pemenang cabor Gantole Lintas Alam Jarak Terbatas Kelas A. Foto: beny adrian/mylesat.com

“Kalau tertarik akan difasilitasi komandan Lanud Silas Papare, olahraga ini menyenangkan dan warga bisa melihatnya dalam beberapa hari ini,” jelas KSAU.

“Olahraga ini tidak sulit, saya berharap para pelajar yang tinggal di sekitar sini bisa datang ke Lanud,” ucap KSAU melontarkan ajakan.

Marsekal Fadjar tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksanan dan seluruh pihak yang terlibat pada acara penutupan. KSAU juga mengucapkan syukur alhamdulillah karena salah seorang atlet yang mengalami insiden telah pulih. “Keselamatan tetap menjadi prioritas utama,” ungkap KSAU.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply