KSAU Siapkan Bonus Bagi Prajurit TNI AU Berprestasi dalam Ajang PON XX, Torang Bisa!

0

MYLESAT.COM – Tak henti-hentinya KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan dukungannya kepada para atlet TNI AU yang tengah berlomba dalam nomor terjun payung PON XX Papua, Jumat (9/10/2021). “Semangat ya, capai hasil terbaik, nanti saya siapkan bonus buat kalian,” ungkap KSAU kepada para atlet. Pun KSAU melontarkan undangan lisan kepada para atlet, untuk datang Mabesau di Jakarta setelah PON XX usai.

Pada hari terakhir kunjungannya di Papua, KSAU menyaksikan langsung babak penyisihan cabang olahraga (Cabor) Terjun Payung di Wania Imipi SP 1, Timika, Papua. Kebetulan sekali, Venue Terjun Payung ini berada di depan kantor bupati Kabupaten Mimika.

Salah seorang atlet bersiap mendarat dalam nomor ketepatan mendarat Cabor Terjun Payung PON XX Papua di Timika. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Kepada seluruh atlet yang berlomba, KSAU mengingatkan untuk tetap memperhatikan safety. Jangan sampai karena mengejar prestasi, lalai terhadap keselamatan. “Tetap perhatikan safety, ya,” ujar KSAU.

Sejumlah prajurit TNI AU ikut berlaga di ajang PON XX mewakili provinsi masing-masing, pun di Cabor Terjun Payung. Secara khusus, Marsekal Fadjar menyaksikan para atlet TNI AU yang mengikuti nomor ketepatan mendarat.

Penerjunan dilakukan dari pesawat CN235-200 Skadron Udara 27, Lanud Manuhua, Biak.

Anggota Wara TNI AU yang mewakili provinsi masing-masing dalam PON XX Papua. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Guna mendukung Cabor Terjun Payung, TNI AU menyiapkan pesawat CN235 dan helikopter EC725 Caracal. Satu unit CN235 lainnya disiagakan sebagai cadangan. Hingga kedatangan KSAU, penerbangan berlangsung dengan aman dan pesawat dalam kondisi baik.

Namun sambil memperhatikan cuaca yang mudah berubah di Papua, KSAU mengingatkan untuk tetap hati-hati dalam pelaksanaan penerjunan.

Setelah satu demi satu penerjun TNI AU mendarat, mereka menghampiri KSAU dan melaksanakan foto bersama. Kesempatan ini digunakan KSAU untuk berdialog dan menanyakan kendala yang dihadapi. Baik selama berada di Papua maupun dalam latihan.

KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo mengharapkan prajurit TNI AU yang berlaga di PON XX, meraih prestasi terbaik. Foto bersama dengan atlet TNI AU. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Tidak hanya atlet TNI AU, penerjun lainnya dari beberapa provinsi juga langsung merapat ke arah KSAU yang merupakan Ketua Umum FASI.

Kunjungan KSAU dan rombongan di Bumi Cendrawasih merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke beberapa Lanud yang ada di wilayah Indonesia Bagian Timur.

Di Cabor Dirgantara lainnya, atlet TNI AU sudah meraih prestasi. Mereka adalah Letda Sus Erna Ervina Lona yang meraih medali emas Cabor Terbang Layang nomor duration flight dual seater putri. Serka Aris Wibowo meraih medali perak Terbang Layang nomor duration flight single seater putra.

KSAU dan Aspotdirga, melaksanakan foto bersama atlet TNI AU cabor Terjun Payung PON XX Papua di Timika. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Sedangkan Lettu Tek Kelik Triyana meraih perunggu nomor precision landing dual seater putra. Ketiganya mewakili kontingen DI Yogyakarta.

Sementara Serda Yudha meraih medali perak nomor Duration Flight Dual Seater beregu dan Precision Landing Mix Double, mewakili kontingen Jawa Tengah.

Serka Devy Discha meraih medali perak, nomor Precision Landing Dual Seater mewakili kontingan Jawa Timur. Sertu Ina, medali Perak nomor Duration Flight Dual Seater, mewakili kontingen Jawa Barat, dan Lettu Adm Ina Kusmina, medalu Perunggu.

Para penari terlihat sangat gembira saat diajak foto bersama KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Sebelum meninggalkan venue terjun payung, KSAU ikut menari bersama para penari tradisional sanggar Timika. Dalam semangat kebersamaan, KSAU larut bersama para penari.

KSAU tak lupa menyerahkan bantuan kepada ketua penari dan melaksanakan foto bersama sebagai bentuk apresiasi Marsekal Fadjar Prasetyo kepada para penari.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply