Tutup Seskoau A-58, KSAU: Momen Bersejarah Bagi Angkatan Pertama Magister Terapan Strategi Operasi Udara

0

MYLESAT.COM – Wisuda perwira siswa yang mengikuti Seskoau Angkatan 58 (A-58) menjadi penting, karena menandai lahirnya angkatan pertama Magister Terapan Strategi Operasi Udara. Peningkatan kualitas lulusan Seskoau ini merupakan salah satu upaya TNI AU dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Seskoau Angkatan ke-58 dan Wisuda Pascasarjana Magister Terapan Strategi Operasi Udara Tahun Pelajaran 2021 di Auditorium I.G Dewanto, Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta (9/11/2021).

Upacara dan wisuda ini digelar secara terbatas yang diikuti secara langsung oleh 12 perwakilan perwira siswa. Sementara perwira siswa lainnya mengikuti melalui virtual dari kampus Seskoau, Lembang, Jawa Barat.

Pada tahun pelajaran 2021, Seskoau meluluskan 127 perwira siswa, dengan rincian 112 Perwira Menengah TNI AU, 2 Perwira TNI AD, 2 Perwira TNI AL, 6 Perwira Kepolisian serta 5 Perwira negara sahabat (Thailand, Pakistan, Korea Selatan, Singapura, Malaysia).

Pada kesempatan tersebut, KSAU menyerahkan tropy, piagam penghargaan dan ijazah kepada Mayor Pnb Anugrah Gigih Pratama, M.Tr.SOU., sebagai lulusan terbaik atau peraih predikat Widyatama.

Sedangkan Mayor Lek Harry Cahyadi. K, S.T., M.T., M.Tr.SOU terpilih sebagai Tesis terbaik peraih Sastratama.

KSAU menyampaikan, upacara penutupan merupakan momen yang bersejarah bagi lembaga Seskoau. Karena telah meluluskan angkatan pertama untuk Program Studi Magister Terapan Strategi Operasi Udara.

KSAU menyapa perwira negara sahabat yang mengikuti Seskoau A-58. Foto: Dispenau

“Ini adalah sebuah terobosan baru dalam dunia pendidikan TNI Angkatan Udara. Kita berharap melalui program ini, dapat semakin meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Udara,” ungkap KSAU.

Marsekal Fadjar menyampaikan ucapan selamatnya atas keberhasilan seluruh perwira lulusan Seskoau A-58, yang telah menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan dengan hasil yang baik, meskipun dihadapi dengan berbagai kendala di tengah pandemi yang belum usai.

“Perwira harus bersyukur dan merasa bangga, karena kalian adalah contoh dan tolok ukur dari kesuksesan program studi S-2 ini. Saya yakin, dari segi kualitas keilmuan dan wawasan, tentu kalian akan lebih baik dibandingkan periode sebelumnya,” ujar KSAU.

KSAU menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada kepada Komandan Seskoau beserta segenap Civitas Akademika Seskoau, atas segala jerih payah dan usaha dalam menjawab tantangan untuk melaksanakan proses pendidikan Program Studi Magister Terapan di lembaga tersebut.

“Dengan berhasilnya angkatan pertama ini, berarti segenap civitas akademika Seskoau, turut berkontribusi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, demi kemajuan organisasi yang kita cintai,” ungkap KSAU.

Khusus kepada alumni Seskoau A-58 yang berasal dari negara sahabat, KSAU berharap agar jalinan komunikasi selama menjalankan pendidikan di Seskoau tetap terus dijaga.

KSAU berkeyakinan, persahabatan sebagai alumni Seskoau A-58 akan sangat bermanfaat di masa mendatang, khususnya dalam membina hubungan antar angkatan udara.

Sebelum pelaksanaan penutupan pendidikan dan wisuda, seluruh perwira siswa Seskoau A-58 dan istri menerima pembekalan dari Kepala Staf Angkatan Udara dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Inong Fadjar Prasetyo secara virtual.

Turut hadir dan mengikuti upacara penutupan dan wisuda tersebut, Wakil KSAU, Irjenau, Danseskoau, para Asisten KSAU, Dankorpaskhas, dan Para atase pertahanan negara sahabat serta segenap undangan lainnya.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply