Tiba di Lanud Adisutjipto Malam Ini, KSAU Langsung Tinjau Terbang Malam Skadik 102

0

MYLESAT.COM – Tepat pukul 19.45 WIB sore ini, Kamis (20/1/2022), pesawat Boeing B737-400 A-7306 Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, mendarat mulus di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, menyibak landasan basah yang habis diguyur hujan. Sejenak kemudian, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo turun dari pesawat, disambut Komandan Lanud Marsma TNI Yani Amirullah.

KSAU mendapat penjelasan dari Komandan Skadik 102 Letkol Pnb Ripdho Utomo. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Pesawat B737-400 A-7306 diterbangkan langsung oleh Komandan Skadron 17 Letkol Pnb Sunar Adi Wibowo, dengan kopilot Kapten Pnb Phoenixii dan Lettu Pnb Mufid.

Kedatangan KSAU di Lanud Adi Sutjipto terkait kunjungan kerja, serta akan menghadiri puncak acar HUT FASI (Federasi Aero Sport) ke-50 yang akan dilaksanakan di shelter bravo Lanud Adisutjipto pada Sabtu esok.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau latihan terbang malam di Lanud Adisutjipto. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Berbarengan kedatangan KSAU, tengah berlangsung latihan terbang malam Skadron Pendidikan 102 Sekolah Penerbang TNI AU

Tidak menyianyiakan kesempatan, KSAU langsung datang untuk melihat penerbangan menggunakan pesawat KT-1B Wong Bee. Terbang malam adalah salah satu materi yang harus dilewati siswa penerbang.

Terbang malam cukup kritis, karena siswa harus melakukan penerbangan yang sepenuhnya mengandalkan instrumen.

KSAU tiba di Sekbang didampingi Dankodiklatau dan Komandan Lanud Adisutjipto. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Sesekali gerimis kembali turun. Karena itu Marsekal Fadjar mengingatkan kepada seluruh siswa dan instruktur untuk tetap mengutamakan keselamatan terbang.

KSAU sempat melihat dispatch room. Sebuah layar besar memperlihatkan peta penerbangan atau disebut juga training area. KSAU dan beberapa pejabat yang mendampingi, sekilas bernostalgia, mengenang masa-masa ketika masih menjadi siswa atau instruktur penerbang.

KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo melihat monitor besar di dispatch room. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Dalam kunjungannya di dispatch room Sekbang ini, KSAU didampingi Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Herlyansyah, Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, dan Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNIO Yani Amirullah.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply