Hankam

Seribu SEAL Berduka untuk Peters

Kepergian seorang teman tentu menyakitkan. Apalagi jika pernah sama-sama di medan perang. Hal itu terlihat dari hadirnya lebih 1.000 personel US Navy SEAL pada Jumat (2/6) di Coronado, California.

Mereka hadir untuk menghormati rekannya Petty Officer 1st Class Remington Peters yang tewas karena kecelakaan saat terjun payung dalam rangka Fleet Week New York baru lalu.

“Untuk menjadi prajurit elite seperti Remi, memang dibutuhkan tidak hanya kompetensi operasional,  namun yang lebih penting adalah karakter yang tak tertandingi,” ujar Kapten Jay Hennessey, perwira dari Naval Special Warfare Center.

Peters, 27, merupakan anggota tim elite terjun payung AL AS yang dikeal dengan Leap Frogs. Ia tewas setelah parasut yang digunakan mengalami gangguan saat terjun pada Minggu, 28 Mei di Liberty State Park.

Dia sempat diselamatkan setelah jatuh di air oleh US Coast Guard dan dilarikan ke rumah sakit di New Jersey, dimana ia dinyatakan tewas.

Terdaftar di Colorado sebagai anggota US Navy pada 2008, Peters menjalani sejumlah operasi tempur. Setidaknya ia dua kali dikirim ke Irak dan Afghanistan.

Peters sudah lebih setahun bergabung dengan Leap Frogs dan sudah melaksanakan 900 kali lebih penerjunan.

 

Teks: beny adrian

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close