Latihan Persaudaraan Antiteror Slavic Digelar di Belarusia

Seperti diberitakan Sputnik, latihan antiteror gabungan Slavic Brotherhood-2017 dilaksanakan oleh Russia, Belarusia dan Serbia di Lapangan Tembak Brestsky di Belarusia.

Menurut komandan latihan dari Rusia, Kolonel Alexey Sgibnev, latihan yang untuk pertama kali melibatkan pasukan internasional akan dilakukan dalam dua tahap.

Pertama, menetapkan kerja sama dalam satuan tugas batalion multinasional, yang dibentuk dari tiga negara peserta untuk melaksanakan tugas antiterorisme. Fase ini akan berlangsung dari 6 sampai 11 Juni. Tahap kedua (aktif) – memenuhi latihan antiteror sebagai gugus tugas batalyon multinasional,  akan berlangsung dari 12 14 Juni.

Slavic Brotherhood adalah ajang tahun latihan yang digelar oleh Rusia, Belarusia, dan Serbia. Latihan pertama dilaksanakan September 2015  di Rusia, dan yang kedua di Serbia pada November 2016.

Lebih 300 prajurit dari Pskov Airborne Assault Division of Russia’s Airborne Forces, lebih 400 prajurit dari 38th Separate Airborne Assault Brigade of the Belarus’ Special Operations Forces dan 50 tentara dari Serbia’s Special Brigade berpartisipasi dalam Slavic Brotherhood-2017.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: