Penerbangan

Demi Layanan Sempurna, ATR Bangun Simulator ATR 72-600 di Paris

Pabrikan pesawat turboprop ATR akan menambahkan produk terbarunya Full Flight Simulator (FFS) di Pusat Pelatihan Paris. Dibuat oleh TRU Simulation + Training, simulator baru ini akan memberikan kesempatan kepada kru untuk mendapatkan pelatihan di ATR 72-600.

Simulator akan disertifikasi oleh EASA dan akan mulai dioperasikan pada November 2017.

Dengan fasilitas baru, ATR semakin memimpin dengan layanan sempurna kepada pelanggan dan operator. Ditempatkan di dekat Bandara Charles de Gaulle, Pusat Pelatihan Paris sangat ideal karena dekat dengan salah satu hub utama Eropa, di mana koneksi dari dan ke seluruh dunia dimungkinkan.

Paris Training Center sudah dilengkapi dengan ATR 72-500 FFS. Pelatihan pilot pun akan semakin maksimal di fasilitas ini.

“Operator ATR diperkirakan butuh sekitar 1.000 pilot baru per tahun pada tahun-tahun mendatang. Menyediakan pelanggan kami dengan solusi latihan, sangat penting untuk terus mendukung rencana ekspansi mereka. ATR akan terus menambah kapasitas pelatihan untuk beradaptasi dengan cepat permintaan global,” ujar Tom Anderson, Senior Vice-President Program dan Customer Services ATR.

Saat ini ATR memiliki lima pusat latihan di Toulouse, Paris, Johannesburg, Singapura, dan Miami. Yang terakhir dibuka Februari 2017 untuk menanggapi peningkaan kehadiran ATR di wilayah tersebut.

Dengan total tujuh simulator, ATR mampu memberikan lebih dari 100.000 jam pelatihan per tahun.

ATR 72-600 diresmikan penggunaannya oleh CEO ATR Stéphane Mayer pada Kamis 2 Oktober 2007 dalam sebuah konferensi di Washington DC.

 

Teks: beny adrian

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close