Tingkatkan Kemampuan Awak Kabin, China Eastern Airlines Pesan 2 Door Trainers B787

Kondisi emerjensi dalam sebuah penerbangan adalah situasi yang harus siap dihadapi oleh seluruh awak kokpit dan kabin. Mereka harus terlatih menghadapinya untuk meminimalisasi korban jiwa.

Karena itu, EDM, sebuah peusahaan penyedia simulator latihan kelas dunia untuk penerbangan sipil dan militer, mengumumkan pesanan yang mereka terima dari maskapai China Eastern Airlines untuk membuat dua Door Trainers pesawat B787.

EDM akan merancang dan membuat kedua Door Trainers di fasilitasnya di Manchester, Inggris sebelum dikirim dan dipasang di pusat pelatihan di Shanghai, China.

Tampilan Door Trainer. Foto: edm.ltd.uk

Door Trainers akan secara spesifik digunakan untuk melatih kabin kru cara menggunakannya di  B787 Dreamliner baik dalam situasi normal, abnormal, dan kondisi emerjensi.

EDM juga menyediakan Virtual Slide Trainer (VST) untuk setiap Door Trainers yang menyediakan pelatihan pengangkatan slide virtual yang mudah digunakan untuk prosedur evakuasi darurat.

VST menggabungkan proyektor dengan kulitas gambar tinggi untuk menampilkan Animated Computer Generated Images (CGI) dari berbagai skenario penyebaran slide yang mencakup penggelembungan penuh dan sebagian.

VST secara dramatis mengurangi biaya dan waktu yang signifikan terkait pelatihan penerapan slide.

EDM memproduksi 2 B777 Door Trainer untuk China Eastern Airlines pada 2014.

EDM juga menjadi perusahaan pertama di industri ini yang memproduksi B787 Door Trainer dengan pelanggan sebelumnya untuk simulator pelatihan ini termasuk All Nippon Airways, United Airlines, dan China Southern Airlines.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: